26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaParlemanNasir Rurung Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Nasir Rurung Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD kota Makassar dari Partai Berkarya, Nasir Rurung, menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di kota Makassar.

Bantuan tersebut berupa 100 paket mie instan, yang diserahkan kepada warga Romang Tangngayya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, kota Makassar.

Menurut Nasir Rurung, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada warga terdampak, sebab wilayah tersebut merupakan daerah pemilihan (Dapil) nya pada momen pemilihan legislatif pada 2019 lalu.

“Ini adalah bagian dari bentuk kepedulian kami, apalagi warga yang terdampak banjir ini merupakan wilayah pemilihan saya pada Pilcaleg lalu,” ujarnya.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban warga yang sejak beberapa hari lalu tidak melakukan aktifitas akibat banjir,” lanjutnya, Kamis (24/12/2020).

Lebih jauh Ketua Partai Berkarya kota Makassar tersebut menilai, banjir yang melanda warga Romang Tangngayya ini tergolong cukup parah, sebab ketinggian air hingga di atas paha orang dewasa.

Akibatnya, warga yang ingin beraktifitas keluar rumah terpaksa menggunakan perahu dan bersusah payah mengakses jalur darat.

“Selama terjadi banjir ini alat transportasi warga Romang Tangngayya menggunakan perahu. Jadi mereka bersilaturahmi, saling mengungjungi menggunakan perahu,” jelasnya.

Anggota komisi C itu berharap agar pemerintah kota, dalam hal ini Dinas terkait, agar bisa memberi pelayanan maksimal, utamanya pengadaan dapur umum dan tenaga medis untuk tetap standby di lokasi.

“Kita berharap, banjir yang terjadi sejak dua pekan ini di Romangtangayya cepat surut dan warga dapat beraktifitas secara normal sebagimana biasanya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Legislator Nasdem Ini Resmi Bertarung Kembali 2019
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7