25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlineNurdin Abdullah, Gubernur Pertama Sulsel Dari Tanah Kelahiran Habibie

Nurdin Abdullah, Gubernur Pertama Sulsel Dari Tanah Kelahiran Habibie

PenulisLuki
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Prof Nurdin Abdullah yang merupakan Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, yang digelar pada 27 Juni 2018.

Prof Nurdin saat bertarung didampingi Andi Sudirman Sulaiman, dan diusung oleh PDIP, PKS dan PAN. Dalam proses Quick Count (Hitung Cepat), pasangan dengan jargon Prof Andalan tersebut, memenangkan Pilgub Sulsel berdasarkan hasil dari lembaga survei yang kredibel.

BACA: Adik Amran Sulaiman Terpilih, Adik Idrus Marham Tumbang di Pilkada

Prof Nurdin yang merupakan Guru Besar dalam bidang Kehutanan tersebut, adalah putra kelahiran Kota Parepare, 7 Februari 1963, yang telah sukses menjabat sebagai Bupati Bantaeng selama dua periode. Selama menempuh karirnya, Nurdin telah meraih berbagai penghargaan berskala nasional hingga internasional.

Dengan demikian, sejumlah masyarakat Parepare bangga dengan Prof Nurdin Abdullah yang telah memenangkan Pilgub Sulsel, dan mengalahkan tiga kandidat lainnya. Sebab, hal tersebut merupakan sejarah baru bagi Parepare, di mana untuk pertama kalinya Gubernur Sulsel berasal dari Parepare.

BACA JUGA :  Visi-Misi IYL-Cakka Kini Sudah Disesuaikan Format KPU
spot_img

Headline