25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaPolitikNurdin Abdullah Jual Bantaeng, IYL Banggakan Gowa

Nurdin Abdullah Jual Bantaeng, IYL Banggakan Gowa

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Berbagai upaya dilakukan para calon gubernur untuk meyakinkan pemilih dalam forum debat kedua Pilgub Sulsel, Kamis malam, (19/4/2018), di gedung Metro TV.

Nurdin Abdullah dalam beberapa segmen memaparkan apa yang telah dilakukannya selama memimpin Kabupaten Bantaeng. Sementara, Ichsan Yasin Limpo (IYL) membanggakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa.

“Indonesia negara besar dan memiliki keragaman budaya. Ini kekuatan besar, saya sudah praktekkan di Bantaeng, kami programkan untuk rehabilitasi rumah ibadah,” kata Nurdin Abdullah saat menjelaskan bagaimana upaya menjaga kerukunan beragama.

BACA: Ini Perbedaan Program Kesehatan Agus-TBL Dengan Prof-Andalan

Nurdin Abdullah kemudian menjelaskan kalau dirinya pernah memberangkatkan para mubaligh dan pendeta ke Jepang.

“Di Bantaeng petugas keamanan sangat sedikit disetiap perayaan ibadah. Kami juga keliling untuk menciptakan kedamaiaan antar umat beragama,” kata dia.

Sementara, IYL mendapat kesempatan memaparkan programnya dalam bidang pelayanan kesehatan. Tak jauh berbeda dari Nurdin Abdullah yang menjual keberhasilan Bantaeng, IYL membanggakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa.

“Kabupaten Gowa ada pustu. Sehingga pelayanan kesehatan lebih dekat. Ini akan memberikan akses kesehatan,” kata IYL.

Kedepannya, IYL menekankan pentingnya puskesmas bisa rawat inap. “Tingkat (Rumah sakit) kabupaten Gowa dari tipe C jadi B, pertama kabupaten/kota di Sulsel, bisa menyiapkan dokter ahli,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

- Advertisment -

Headline