33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaPolitikNurdin Halid Bocorkan 4 Poin yang Buat Dirinya Pimpin Survei Tertinggi

Nurdin Halid Bocorkan 4 Poin yang Buat Dirinya Pimpin Survei Tertinggi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid membocorkan alasan dibalik survei tertinggi yang berhasil diraihnya saat ini.

Hal ini sekaitan dengan rilis survei dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menempatkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) unggul telak dengan elektabilitas 30,6%. Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (Prof Andalan) diposisi kedua dengan 21,2%, terpaut tipis dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dengan 20,7%. Sementara Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) dengan 9,9%.

Menurut Nurdin Halid, elektabilitas dirinya yang unggul lebih dari selisih 10% adalah hal mengejutkan. Meskipun begitu, angka ini disebutnya sebagai sesuatu yang wajar.

Beberapa poin yang dianggap menjadi sebab kenaikan elektabilitas dirinya secara signifikan seperti, tim yang makin solid dari hari ke hari. Termasuk dukungan masyarakat yang terus mengalir.

Baca juga: 

Pimpin Hasil Survei, Nurdin Halid Kirim Pesan

Kuasa Hukum DIAmi Ancam Pidanakan yang Halangi “Danny” Maju di Pilwalkot

Survei Terbaru Pilgub Sulsel: Elektabilitas NH-Aziz Unggul Telak, Nurdin Abdullah Kedua

“Program-program kita pro-rakyat, dan memang itulah kebutuhan masyarakat. NH-Aziz juga satu-satunya paslon yang berani membuat kontrak politik untuk bebas dari bentuk KKN jika memimpin Sulsel nantinya,” kata Nurdin Halid (13/5/2018).

Kepada para pendukungnya, Nurdin Halid berpesan untuk tidak terlena dengan aroma kemenangan berdasarkan hasil riset tersebut. Boleh bahagia, senang, juga optimistis mencium aroma kemenangan tapi tidak boleh lengah, lalu akhirnya diam berpangku tangan.

“Kita harus terus berjuang dan terus bekerja. Harus tetap solid bersama-sama mewujudkan Sulsel Baru. Berjuang sampai benar-benar kemenangan resmi di tangan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ternyata Begini Kehidupan Masa Lalu Nurdin Halid 
spot_img

Headline