26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaPolitikNurdin Halid Panaskan Mesin Golkar di Daerah

Nurdin Halid Panaskan Mesin Golkar di Daerah

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr (HC) H.A.M Nurdin Halid mulai memanaskan mesin partai jelang Pemilu 2024.

Gerakan politik yang dilakukan NH dengan cara turun langsung menemui masyarakat dan kader partai di tiga kabupaten di Sulsel. Tujuannya dalam rangka pemenangan pesta demokrasi yang dihelat sekali dalam lima tahun.

Adapun daerah yang menjadi star awal politisi senior partai berlambang pohon beringin itu yakni Bulukumba, Sinjai dan terakhir, tanah kelahirannya di Kabupaten Bone.

Kerja-kerja politik NH menggarap tiga wilayah tersebut sebagai wujud atau bukti jika dirinya ingin memenangkan partainya dalam event kontestasi politik 2024 mendatang.

Apalagi mantan Ketua DPD I Golkar Sulse itu diberi tugas sekaligus amanah dari Ketum DPP, Airlangga Hartarto untuk bertarung maju
pada Pileg mendatang melalui Dapil Sulsel II, meliputi delapan kabupaten. Yakni, Kabupaten Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Bulukumba dan Sinjai.

Di Bulukumba sendiri, NH dijemput langsung oleh Ketua DPD II Nirwan Arifuddin bersama sekretarisnya dan fraksi melakukan konsolidasi dengan 10 pimpinan kecamatan dan 130 pimdes. Kemudian melanjutkan roadshownya dengan bertemu dan bercengkrama dengan masyarakat di beberapa tempat. Baik di warung kopi maupun di pasar sentral Bulukumba.

“Saya datang membawa misi sekaligus pesan dari Ketum AH untuk mengkonsolidasi pemenangan partai di Sulsel. Apalagi saya diberi SK sebagai fungsionaris pusat caleg Dapil Sulsel II,” kata Nurdin Halid, Jumat (3/3/2023).

Usai memanaskan mesin partai Golkar di daerah yang dijuluki Butta Toa, NH melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Sinjai untuk memenuhi undangan hadir dalam rangka HUT Sinjai ke-459 tahun.

Asal diketahui, Kabupaten Sinjai dipimpin oleh anak mantunya Andi Seto Asapa sebagai bupati.

Kendati di Sinjai keberadaannya hanya sehari, tetapi NH betul-betul memanfaatkan waktunya bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan kader golkar serta masyarakat umum di sejumlah wilayah untuk menyampaikan niatannya maju di pileg, dan tak lupa pula mengkampanyekan AH sebagai calon Presiden dari partainya.

Tak hanya bersosialisasi di Bulukumba dan Sinjai, NH bersama rombongan kemudian melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Bone, tak lain adalah tanah kelahirannya.

Di daerah ini, mantan calon Gubernur Sulsel 2018 itu menggelar pertemuan dengan seluruh tim pemenangannya yang tersebar di 27 kecamatan di Bone.

Dalam pertemuannya, NH menyampaikan agar kerja-kerja politik yang dilakukan harus massif, terarah serta terukur.

Hal itu untuk merealisasikan target-target politik partai yakni mampu meraih tiga kursi di Dapil II sekaligus mengantarkan Golkar sebagai pemenang di Pemilu mendatang.

Dirinya optimis mampu mendapat dukungan 150 ribu suara pada pemilu mendatang dengan merujuk suara yang pernah diraih Pilgub 2018 sebanyak 1,1 juta suara.

“Saya menyakini kita masih mendapat tempat di hati masyarakat. Sehingga apa yang ditargetkan mampu dicapai yaitu Golkar tampil sebagai pemenang dan bisa menelorkan tiga kursi di Dapil II,” urainya setelah roadshow selama tiga hari. Mulai tanggal 26 hingga 28 Maret lalu.

spot_img

Headline

Populer