24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikNyatakan Sikap Maju Pilkada, Erna Durahman Tegaskan Bidik 02

Nyatakan Sikap Maju Pilkada, Erna Durahman Tegaskan Bidik 02

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Owner PT. Zakiah Dina Tayyibah, Erna Durahman menyatakan sikap maju Pilkada Parepare yang akan dilaksanakan serentak tanggal 27 November mendatang.

Erna Durahman menegaskan, pihaknya membidik Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare atau yang lebih dikenal dengan istilah 02.

“Tentunya, sebagai pendatang baru dalam dunia politik, lebih realistis jika saya fokus dan tegas untuk maju sebagai 02,” katanya, saat ditemui di Kantor PT. Zakiah Dina Tayyibah, di Jalan Jend. Ahmad Yani KM. 2, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kamis (2/5/2024).

Erna Durahman menjelaskan, ketegasan dirinya maju Pilkada, bukan tanpa alasan. Dukungan dan dorongan dari keluarga maupun kerabat, tak dapat dibendung dengan melihat potensi kepemimpinan dan basis massa yang nyata, yang tersebar di empat kecamatan khususnya di Kecamatan Ujung dan Soreang.

“Saat ini memang saya memiliki 200 kelompok pengajian aktif, dan komunitas senam. Itu sudah lama terbentuk dan berjalan, dan alhamdulillah kegiatan-kegiatan di dalamnya juga masih eksis sampai sekarang,” jelasnya.

Erna Durahman mengungkapkan, dirinya saat ini telah menanamkan niat untuk mengabdi. Salah satu langkah awal, katanya, dibuktikan dengan mendorong putranya, yakni Ahmad Zulfikar Zuhdy pada Pileg 2024 melalui Partai Demokrat Dapil IV Kecamatan Soreang, dan berhasil terpilih dengan suara yang mencapai 2.917.

“Tentunya, saya maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota tidak dengan modal semangat saja. Saya tentu mempersiapkan diri dan mulai intens melakukan kerja-kerja politik yang dapat meningkatkan nilai elektoral saya di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Erna Durahman membeberkan, pihaknya kini telah membentuk tim kerabat sebanyak 150 orang yang tersebar di empat kecamatan. Tim tersebut, lanjut dia, yang juga membantu dirinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Relawan juga terus bermunculan mereka memperoleh informasi berdasarkan alat peraga kampanye yang disebar oleh tim. Tentunya, saya sangat bersyukur karena datang dengan tulis dan ikhlas, dan mendukung niat saya untuk mengabdi di Parepare, mendapat respons positif dari mereka,” terangnya.

Erna Durahman mengemukakan, di tengah perjalanan dirinya maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota, sejumlah figur yang telah melakukan komunikasi dengan dirinya yakni Muhammad Zaini (MZ) dan Tasming Hamid (TSM).

“Yaa tentunya komunikasi dan silaturahmi harus terus kita jalin dengan siapapun. Apalagi semuanya berniat baik untuk memikirkan supaya Parepare jauh lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Erna Durahman merupakan tokoh masyarakat yang dikenal dermawan dan aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan.

Hal itu, dilakukan jauh sebelum dirinya menyatakan sikap untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare.

spot_img

Headline

Populer

spot_img