23 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerahOperasi Tabung Gas Elpiji 3Kg, Disdag Parepare Sasar Bacukiki dan Ujung

Operasi Tabung Gas Elpiji 3Kg, Disdag Parepare Sasar Bacukiki dan Ujung

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero), dan agen PT. Awal Sejahtera Mandiri, kembali menggelar operasi pasar (ops) tabung gas elpiji 3kg, di Jalan Jend. M. Yusuf, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Senin (7/8/2018).

Kepala Sub Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Rahim mengatakan, operasi hari ini digelar untuk dua Kecamatan berikutnya yakni Bacukiki dan Ujung. Sebelumnya, kata dia, operasi terlebih dahulu digelar di Kecamatan Bacukiki Barat dan Soreang.

“Kuota tetap sama yakni sebanyak 560 tiap Kecamatan. Hanya saja, kemarin di Bacukiki Barat ada sisa tabung sebanyak 60, dan dialihkan ke Bacukiki sehingga totalnya 620 tabung,” katanya.

BACA: Atasi Kelangkaan Gas Elpiji 3kg, Pemkot Parepare Gelar Operasi Pasar

Dia menambahkan, tidak perbedaan persyaratan maupun harga yang ditetapkan sebelumnya yakni, membawa fotokopi kartu keluarga atau kartu tanda penduduk, dan membawa tabung gas yang kosong, serta membayar tabung yang berisi dengan harga Rp15.500.

Sementara, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi langkah dan solusi yang dihadirkan pemerintah, dalam rangka mengatasi kelangkaan gas elpiji khususnya 3kg. Hal tersebut, kata dia, merupakan komitmen kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan operasi ini dapat betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk memenuhi keperluannya sehari-hari,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kecamatan Bacukiki Matangkan Persiapan Safari Zikir 
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3