31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaEdukasiOrasi Ilmiah Erna Rasyid Taufan Motivasi Mahasiswa AKPER Fatima

Orasi Ilmiah Erna Rasyid Taufan Motivasi Mahasiswa AKPER Fatima

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan membawakan orasi ilmiah pada kegiatan Capping Day, Akademi Keperawatan (AKPER) Fatima Parepare.

Kegiatan yang merupakan langkah awal yang harus dilalui Mahasiswa keperawatan ini dilaksanakan di Aula AKPER Fatima, Selasa (19/7/2022).

Erna menyampaikan terimakasih untuk bisa hadir memberikan motivasi pada mahasiswa AKPER Fatima.

“Saya diminta untuk memotivasi mereka agar supaya mereka bisa lebih kreatif, bisa lebih energik. Tadi saya membawakannya karena disana tadi kan itu sekolah Nasrani ternyata itu umum. Dan Alhamdulillah bisa beradaptasi,” katanya.

BACA JUGA :  Kegiatan PKK Kota Parepare Mendapat Pengakuan dari Provinsi Sulsel

Erna menyampaikan tentang pentingnya Toleransi. Karena, kata dia, dengan sikap toleransi membuat kita dapat menerima segala bentuk perbedaan dan membentuk persatuan.

“Bagimu agamamu bagiku agamaku. Dalam islam tidak ada paksaan dalam agama. Itu saya sampaikan dulu sebelum memberikan motivasi kepada mereka,” jelasnya.

BACA JUGA :  Erna Rasyid Taufan Hadiri Penerimaan Rapor SDIT KH Ahmad Dahlan

Pada kesempatan tersebut, istri Wali Kota Parepare ini juga memberikan pemahaman terkait masalah stunting yang saat ini menjadi isu Nasional. Begitu juga, katanya, dengan upaya Pemerintah Kota dalam hal menekan angka stunting.

“Jadi mahasiswa yang akan praktik ini agar bisa disejajarkan pertumbuhan dari segi rohani karena dikehidupan kita sehari-hari sejajar. Saya ingin mengubah suatu teori di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. itu tidak harus sampai disitu tapi jiwa yang sehat juga terdapat tubuh yang sehat,” tandasnya.

spot_img

Headline