26 C
Makassar
Sabtu, Juni 10, 2023
BerandaDaerahPameran Pembangunan, Disnak Bone Bakal Tampilkan Hasil Olahan dan Proker

Pameran Pembangunan, Disnak Bone Bakal Tampilkan Hasil Olahan dan Proker

PenulisYusnadi
- Advertisement -
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Bone yang ke 693. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak) Kabupaten Bone bakal menampilkan hasil olahan dari mitra binaan melalui pojok peternakan.

Dengan Pojok peternakan tersebut sejumlah hasil karya dari mitra binaan akan ikut ditampilkan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone Andi Musafir S.Pi mengatakan program kegiatan yang dilakukan di tingkat peternakan kesehatan hewan yang belum dipahami dan belum diketahui oleh masyarakat akan diperlihatkan dalam pameran pembangunan ini.

BACA JUGA :  Puncak HJB Ke 693, Bupati Bone: Mattompang Arajang Refleksikan Nilai Sejarah

“Melalui pameran pembangunan ini kita akan memberikan edukasi agar bisa tersosialisasikan semua program sekaligus menjadi ajang pemasaran hasil ternak secara tidak langsung ke masyarakat,” katanya saat ditemui di lokasi pameran pembangunan yang akan digelar mulai 1 Mei hingga 7 Mei, bertempat di Terminal Petta Ponggawae, Minggu (30/4/2023).

Sekedar diketahui dalam pojok peternakan yang akan menampilkan hasil produk dari mitra pembinaan oleh Dinas Peternakan dan kesehatan hewan seperti pembuatan bakso, pembuatan pupuk ternak, pupuk cair, pembuatan telur asin, maggot pakan ternak, dan vaksinasi rabies.

BACA JUGA :  693 Penghafal Al- Qur'an Simaan Akbar Serentak di HJB Bone

Selain itu, ada juga sosialisasi program asuransi usaha ternak serta sejumlah program kerja seperti kunjungan pasar, penyemprotan disinfektan, bibit sapi dan kawin suntik di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone.

spot_img
spot_img

Headline

Populer