29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaDaerahPasca Pilkades, Warga Desa Sijelling Bone Sudah Mulai Bersatu

Pasca Pilkades, Warga Desa Sijelling Bone Sudah Mulai Bersatu

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM- Warga Dusun Turungeng Desa Sijelling Kecamatan Tellu Siattinge menggelar Turnamen Sepak Bola Turungeng Cup I, Minggu (15/1/2023).

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir yakni Camat Tellusiattinge A. Kusayyeng, Kepala Desa Sijelling Abd. Rahman, Kapolsek dan Danramil Tellusiatingnge.

Turnamen Sepakbola Turungeng CUP ini dimeriahkan 32 tim kesebelasan. Ada dari tim kesebelasan Kota Watampone, ada juga dari Kecamatan Barebbo, Cenrana, Awangpone, Ajangale, Dua Boccoe, dan Tellu Siattinge.

BACA JUGA :  Covid-19 Meningkat, Bone Kembali Gencarkan Operasi Yustisi

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM  mengatakan, hari ini kita diberi kesehatan dan kesempatan membuka turnament cup pertama di dusun turungeng ini.

Lebih lanjut, Wabup dua periode ini juga mengaku bangga dan bersyukur karena tanda tanda persatuan di Desa Sijelling telah terlihat pasca Pilkades.

“Hari ini kita bangga dan bersyukur, satu niat saya datang disini ingin melihat kondisi real daerah ini pasca pemilihan kepala desa. Ini merupakan tanda awal yang saya saksikan seluruh rumah bersinergi ramai-ramai menaikkan umbul-umbul merah putih sebagai bentuk dukungan terhadap turnamen sepakbola yang digelar pada hari ini. Itu, suatu tanda bahwa desa sijelling ini masyarakatnya sudah mulai menyatu,” akuinya.

Tak hanya itu, mantan Ketua DPRD Bone ini juga mendorong agar masyarakat bersatu padu membantu kepala desa membangun desa menjadi lebih baik. Jadikan turnamen ini sebagai pembelajaran untuk bersatu. Menang memang penting, namun sportivitas lebih utama.

BACA JUGA :  Dispar Bone Gandeng HIPMI Kenalkan Potensi Wisata Diajang Yogya Explore Wisata Indonesia 2021

“Saya optimis dibawah kepemimpinan kepala desa yang baru saja terpilih mampu membangun desa sijelling lebih baik lagi. soal jalan sekitar tiga kilometer yang masih perlu perhatian agar diusulkan dimusrembang desa, dan kecamatan lalu kami akan kerucutkan menjadi renja SKPD sehingga bisa ditindakanjuti di Kabupaten. Untuk itu, saya berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan. Apalagi Turnamen Sepak Bola Turungeng Cup 1 ini serasa Liga 3, bahkan persiapannya mengalahkan persiapan Liga 3. Antusias masyarakat sangat luar biasa, bahkan juga Turnament ini diharapkan mampu menyatukan masyarakat dan menjadi hiburan serta menjadi moment konsolidasi pasca pilkades,” beber H Ambo Dalle.

“Yang terpenting turnament ini berjalan aman dengan sukses. Tidak boleh ada keributan. Kita memiliki budaya tinggi Sipakatau, Sipakalebbi. Menang penting tetapi lebih penting silaturahim diantara kita,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Camat Tellu Siattinge Andi Kusayyeng, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih dan berbangga karena sepanjang sejarah baru kali ini diselenggarakan putaran sepak bola.

“Ini menandakan bahwa kepala desa ingin melihat cabang olahraga sepak bola berkembang dan maju di desa di Kabupaten Bone pada umumnya,” ucapnya.

Dikatakan, Andi Kusayyeng, meminta dengan diselenggarakannya turnamen sepakbola ini jangan lagi ada pro kontrak terhadap perbedaan pilihan dalam pelaksanaan Pilkades tahun lalu.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Peringati HKN

“Pelayanan harus disamakan tidak ada lagi pilih kasih dalam pemberian pelayanan,” pintanya.

Tak lepas dari perhatian Camat Tellu Siattinge, juga mendorong fasilitas jalan rusak di Desa Sijelling dimasukkan dalam Musrenbang. Nanti pemerintah kecamatan yang mengawalnya ke pemerintah Kabupaten Bone. “Di Kabupaten Bone tentu akan menjadi perhatian bapak Wakil Bupati Bone. Apalagi sudah disaksikan secara langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sijelling Abdul Rahman mengapresiasi kerja kerja panitia yang sukses menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Turungeng Cup I ini. “Kesuksesan panitia tentu tidak lepas dari sinergitas yang telah terbangun dengan baik. Saya berharap sinergitas ini terus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Turungeng Cup I Agustan mengatakan meski turnamen ini berfokus kepada Bone Utara. Namun, ada juga tim kesebelasan di luar Bone Utara yang ikut memeriahkan turnamen ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan tidak lain untuk membuktikan bahwa pada pilkades kemarin kita memang berbeda pilihan tetapi kita tetap satu. Semoga kehadiran orang nomor dua di Bone bisa membawa berkah kami semua di turungeng ini,” katanya saat ditemui sulselekspres.com.

Lebih lanjut, Agustan yang juga Ketua Yayasan Islam Sipakatau ini juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan utama pelaksanaan Turnamen sepakbola ini dalam rangka kembali memperkuat rasa persatuan Warga Turungeng setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

“Kita ingin buktikan bahwa meski masyarakat Turungeng beda pilihan dalam Pilkades, namun pada kenyataannya kita tetaplah satu,” jelasnya.

Ia pun juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati, serta petunjuk dan arahan dari Camat Tellusiattinge, Kepala Desa, Kapolsek dan Fanramil.

“Saya sangat bersyukur sehingga hari ini bisa melaksanakan turnament sepak bola turungeng cup 1 di desa sijelling. Jumlah tim yang akan bertanding sebanyak 32 berasal dari kecamatan awangpone, dua boccoe, ajangale dan tellusiatinge. Memang kami memfokuskan peserta dari Bone utara. Tentu keterlibatan mereka tidak hanya membangun semangat para tim kesebelasan yang lain namun juga dapat memperkuat tali silaturahmi dengan sesama pecinta sepak bola,” ucap Agustan.

Diakhir sambutannya, Agustan juga mengeluarkan sejumlah unek unek dan harapan Warga Turungeng kepada pemerintah daerah Kabupaten Bone. Dimana saat ini, masyarakat tengah dihadapkan kegagalan pada bidang pertanian.

“Terus terang tahun ini kami mengalami kegagalan panen. Ditambah lagi akses jalan desa kami juga rusak parah. Kita berharap kehadiran bapak Wakil Bupati Bone dapat memberikan perubahan bagi Dusun Turungeng,” harapnya.

spot_img

Headline

Populer