23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaPolitikPAN-PKS Kian Serius Menuju Kursi 02 Sulsel

PAN-PKS Kian Serius Menuju Kursi 02 Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kekosongan yang terjadi di kursi wakil Gubernur Sulawesi Selatan, seolah menjadi bahan rebutan Partai Pengusung. PAN dan PKS mulai adu kuat mempersiapkan kadernya menuju kursi 02 Sulawesi Selatan.

Dua Partai tersebut mulai menyatakan diri siap mengisi kekosongan yangbditinggalkan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur, setelah sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, diringkus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid, mengaku sudah menyiapkan beberapa nama yang siap mengisi kursi 02. Menurutnya, nama-nama potensial tersebut ada yang berposisi sebagai anggota Legislatif, dan ada juga kader senior di DPW Sulsel.

“Untuk Wagub, PKS pasti akan mengikuti prosedur dan regulasi yang berlaku. Sebagai Parpol yang komitmen pada kemaslahatan umat dan mendukung Pemprov, kami tentu harus berpartisipasi secara aktif dalam menyiapkan wagub jika mekanisme ini yang berjalan,” ujar Amri.

“Salah satunya dengan mempersiapkan kader-kader terbaik kita untuk menjadi kandidat wagub Sulsel. Nama-namanya sudah ada, baik dari Aleg maupun Pengurus. Kami tinggal menunggu arahan dari DPP untuk berproses,” lanjutnya.

Sementara dari kubu Partai Amanat Nasional, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mereka, Ashabul Kahfi, sebelumnya juga mengatakan pembahasan posisi wakil Gubernur Sulsel sudah diperbincangkan di jajaran pusat. Akan tetapi semuanya masih berproses.

“Mungkin karena saya ketua. DPP sudah bicarakan, tapi ini kan masih berproses. Kalau ditanya itu, saya masih konsentrasi di DPR RI, bekerja sesuai dengan janji-janji politik saya bekerja di sektor kesehatan,” ujar Kahfi belum lama ini.

Selain Ashabul Kahfi, nama Irfan AB juga sempat mencuat untuk duduk sebagai 02 Sulsel dari Partai Amanat Nasional. Irfan sendiri dinilai cukup layak untuk mengisi posisi tersebut, sekaligus sebagai batu loncatan lonjakan karir politiknya.

Diketahui, selain PAN dan PKS, ada partai pengusung lainnya, yakni PDIP. partai Banteng itu juga kabarnya sudah menggaungkan satu nama yang bakal mereka usung, yakni Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni. Akan tetapi, sampai berita ini diturunkan, pihak PDIP belum memberikan keterangan kepada Sulselekspres.com.

- Advertisment -

Headline