31 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahPangerang Rahim Apresiasi Semangat dan Ketekunan Paskibraka Parepare

Pangerang Rahim Apresiasi Semangat dan Ketekunan Paskibraka Parepare

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi para pelajar yang tergabung dalam Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Menurut Pangerang Rahim, semangat dan persiapan Paskibraka Parepare menyambut HUT RI ke-77 cukup baik.

“Kita apresiasi anak-anak kita terutama para pelajar yang tergabung dalam calon Paskibraka. Mereka semangat dalam menjalani latihan, dan itu harus dipertahankan sampai tugas selesai nanti,” katanya, Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA :  Parepare Siap Jadi Tuan Rumah Rapimwil APTISI

Pangerang pun menginstruksikan kepada Disporapar Parepare agar maksimal dan memastikan penyediaan fasilitas latihan kepada calon Paskibraka tersebut.

“Kita harap dan meminta Disporapar memastikan penyediaan fasilitas latihan calon Paskibraka,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kota sejak Juli 2022 lalu.

Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka mengatakan, Diklat Calon Paskibraka yang digelarnya merupakan upaya untuk melatih kesigapan dan keterampilan calon anggota Paskibraka agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA :  Pemekot Sosialisasikan Pemanfaatan Pasar Wekke’e, Segera Undi Lods

“Kami harap kesiapan fisik dan mental karena akan digembleng pada latihan ini sehingga dibutuhkan semangat untuk mengikuti dengan sepenuh hati,” harap Hamka.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare ini mengingatkan agar calon Paskibraka yang telah terpilih dari perwakilan sekolah di Parepare, patut berbangga sehingga harus mengikuti pelatihan secara serius dan menjaga kekompakan.

“Kita dorong agar berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun dan serius. Patuh dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih. Jaga kedisiplinan, perhatikan kesehatan, dan jaga kekompakan sebagai team work,” pesan Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare itu.

spot_img

Headline