27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahPangerang Rahim Buka Pelaksanaan STQH Tingkat Kota Parepare

Pangerang Rahim Buka Pelaksanaan STQH Tingkat Kota Parepare

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Parepare tahun 2021.

Pembukaan STQH telah dilakukan oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, yang dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Parepare H Abd Gaffar, Pejabat Forkopimda dan beberapa undangan lainnya, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (17/03/2021).

Wahyuni Chalik selaku Kepala Bagian Kesra Parepare menyampaikan, STQH ini mengangkat Tema “Dengan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi Tahun2021 Kita Tingkatkan Potensi Generasi Qurani Yang Berakhlakul Karima Demi Mewujudkan Parepare Menjadi Kota Religius, Kota Ulama dan Kota Santri”.

Dimana, lanjut dia, yang akan menjadi terbaik 1 akan mewakili Kota Parepare pada STQH tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 di Kabupaten Sidrap.

“Kegiatan STQH diikuti oleh peserta perwakilan dari 4 kecamatan yang menjadi terbaik satu pada pelaksanaan STQ tingkat kecamatan sebanyak kurang lebih 40 orang. Adapun cabang lomba yang dilaksanakan, tilawah Al quran golongan anak putra putri , dewasa putra putri, hifdzil quran,” terangnya.

Sementara, Pangerang menjelaskan, pelaksanaan STQH ini dilakukan untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, penyebarluasan Alquran dan Hadis.

“STQH ini akan menjadikan AL Qur’an dan Al Hadits sebagai spirit pembangunan berdasarkan pendekatan agama. Juga menjadi salah satu barometer untuk menilai prestasi seni baca Alquran,” ungkapnya.

Pembukaan STQH tingkat Kota Parepare tersebut ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Walikota Parepre bersama Kepala Kementerian Agama Kota Parepare Abd Gaffar.

BACA JUGA :  Inovasi di 7 Sektor Siap Antar Parepare Menuju New Normal Life
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline