26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeDaerahPangerang Rahim Harap Manasik Haji Tambah Wawasan CJH

Pangerang Rahim Harap Manasik Haji Tambah Wawasan CJH

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri bimbingan manasik haji tingkat kota tahun 1443 H/2022 M, di kantor Kemenag Parepare, Senin (23/5/2022).

Pangerang mengatakan, pelaksanaan manasik haji ini bermanfaat bagi jamaah calon haji (JCH) guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses perjalanan haji.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Parepare yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur,” katanya.

Pengerang menjelaskan, tahun ini Jamaah Haji Indonesia dapat kembali diberangkatkan setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid 19. Namun pelaksanaannya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, tambah Pangerang, seluruh jemaah harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap sebelum keberangkatan, CJH menerima dua jenis vaksin yakni vaksin Covid 19 dan vaksin meningitis.

“Selain itu, sesuai syarat dari Kerajaan Arab Saudi, CJH juga harus berusia di bawah 65 tahun. Kita mesti menyiapkan fisik maupun mental, serta pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img