30 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaDaerahPantau Harga Bahan Pokok, Bupati Maros Sidak Pasar dan Toserba

Pantau Harga Bahan Pokok, Bupati Maros Sidak Pasar dan Toserba

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Beberapa hari terakhir dalam bulan Ramadan, harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan. Bupati Maros, Chaidir Syam turun langsung melakukan pemantaun.

Chaidir Syam memantau langsung bahan pokok dan kebutuhan pembuatan kue di sejumlah pasar dan Toserba Grandmall Maros, Jumat (15/4/2022).

“Selain pasar tradisional, kami juga meninjau toko-toko modern untuk memastikan harga dan stok sembako jelang lebaran nanti,” katanya.

Dia mengatakan, untuk harga minyak di Toserba masih lebih murah jika dibandingkan dengan pasar tradisional. “Harga minyak disini itu masih ditemukan harga Rp22.800 perliter sementara di pasar itu Rp28 ribu perliter,” tambahnya.

Sementara itu gula pasir di Toserba harganya tak jauh berbeda dari pasaran. Di Toserba, konsumen bisa membeli gula pasir harganya Rp 14.800, kalau di pasar Rp 15 ribu. Hanya saja kata Chaidir pemilik Toserba harus mencantumkan takaran gula.

BACA JUGA :  Bantimurung Keren, Bupati Maros Ajak Bangkitkan Pariwisata

“Seharusnya dicantumkan berapa berat perkemasannya. Karena ini adalah minyak curah. Makanya harus dicantumkan. Berbeda dengan gula yang sudah memiliki kemasan, disitu pasti sudah tertera berat perkemasannya,” ungkapnya.

Meski ada kenaikan sembako, namun pihaknya memastikan stok aman hingga IdulFitri mendatang. “Kita bisa lihat, masih banyak yang terpajang, dan kami sudah berkoordinasi dan memastikan stok bahan pokok, dan bahan kue-kue aman jelang lebaran nanti,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Maros Keliling di Malam Takbiran

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula pemeriksaan tanggal kadaluarsa sejumlah bahan pokok. “Pemilik toko harus memperhatikan tanggal kadaluarsa produk yang dijualnya, untuk menjamin kesehatan dan keamanan penggunaannya,” ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline