25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisPantau Penyaluran Bantuan Handtraktor, Sri Rahmi: Jangan Disalahgunakan

Pantau Penyaluran Bantuan Handtraktor, Sri Rahmi: Jangan Disalahgunakan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Sri Rahmi menyalurkan bantuan handtraktor ke beberapa kelompok tani Barombong. Diketahui sebagian wilayah Barombong masih memiliki area persawahan.

Sri Rahmi menyampaikan bahwa handtraktor ini adalah bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan kelompok tani.

“Saya turun langsung menyaksikan penyerahannya untuk memastikan tidak ada transaksi jual beli dalam prosesnya, karena saya beberapa kali menerima keluhan warga bahwa kadang ada bantuan pemerintah disalahgunakan,” kata Sri Rahmi di sela-sela penyerahan bantuan, Senin (18/7/2022).

Legilator Fraksi PKS DPRD Susel Sri Rahmi menyampaikan juga kepada para kelompok tani agar handtraktor tersebut tidak dikomersilkan untuk kepentingan pribadi.

Salah seorang Ketua Kelompok Tani (Koptan), Rahman menyampaikan sukacitanya atas bantuan tersebut karena selama ini petani menyewa setiap musim tanam.

“Biasanya kami sewa 1,5jt per hektar dan rata-rata kami pakai 3 hari, jadi kami harus keluar modal 4,5jt sekali musim tanam,” tutur Rahman.

spot_img

Headline