29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaNasionalPascabom Bunuh Diri, Polisi Perketat Pengamanan di Kantornya

Pascabom Bunuh Diri, Polisi Perketat Pengamanan di Kantornya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meningkatkan pengamanan di kantor-kantor kepolisian di Indonesia menyusul ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menyampaikan, penetapan standar pengamanan yang lebih ketat dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan bagi masyarakat yang ingin mengurus SKCK di semua kantor kepolisian.

“Kejadian tersebut memang cukup mengejutkan. Namun demikian, untuk standar operasional prosedur keamanan mako di seluruh polres kemudian polda, sudah dilakukan dengan sangat baik,” ujar Dedi di Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019), dilansir dari kompas.com.

Penerapan standar keamanan, kata Dedi, bahkan sudah dilakukan polisi sebelum ledakan itu terjadi.

Ia memastikan bahwa pihak kantor kepolisian melakukan pemeriksaan ketat dengan menggeledah fisik maupun barang bawaan para pengunjung.

“Namun demikian, pemeriksaan sebagai SOP itu tidak mengurangi pelayanan publik atau pelayanan masyarakat yang dilaksanakan anggota Polri tetap dilakukan dengan sangat baik,” kata dia.

Sekadar diketahui, pagi tadi, RMN yang mengenakan jaket berlogo ojek online meledakkan bom bunuh diri di halaman Mapolrestabes Medan. RMN tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Peristiwa itu juga menyebabkan enam orang menjadi korban luka ringan. Empat orang merupakan personel Polri, satu orang pekerja PHL, dan seorang lainnya masyarakat biasa. Selain itu, sejumlah kendaraan yang diparkir di dekat TKP juga mengalami rusak ringan.

BACA JUGA :  Danny Temui Jusuf Kalla di Kediamannya Bahas Soal Insiden Bom Bunuh Diri
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3