25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaEkbisPascasidak, Berikut Hasil Temuan PT Pertamina LPG I Sulawesi

Pascasidak, Berikut Hasil Temuan PT Pertamina LPG I Sulawesi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – PT. Pertamina LPG I Sulawesi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah rumah-rumah makan, yang ada di Parepare. Sidak melibatkan Dinas Perdagangan Kota Parepare, dan diikuti sejumlah pengusaha LPG Parepare.

Sales Executive LPG I Sulawesi, Risal Arsyad mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya menemukan rumah makan yang menggunakan tabung LPG ukuran 3kg di rumah makan Carlos sebanyak 21 tabung, dan di Rumah Makan Padang sebanyak 6 tabung.

BACA: Pertamina Apresiasi Pengusaha Rumah Makan yang Taat Aturan Terkait LPG

“Kami temukan penggunaan tabung untuk rumah makan lebih dari 3 tabung tipa harinya yang berukuran 3kg. Untuk rumah makan Carlos, tabung tersebut telah kami tukar dengan tabung ukuran 5,5kg sebanyak 8 tabung. Sedangkan, untuk Rumah Makan Padang kami tukar sebanyak 2 tabung,” ungkapnya, Kamis (09/05/2019).

Risal menambahkan, pihaknya akan tetap kembali memantau agar para pengusaha betul-betul konsisten untuk menggunakan tabung 5,5kg, dan menghentikan penggunaan tabung subsidi ukuran 3kg.

“Namun, kami tetap berterima kasih dan mengapresiasi kesadaran para pengusaha, yang bersungguh-sungguh menegakkan aturan dan menghentikan penggunaan tabung ukuran 3kg, dan beralih ke ukuran 5,5kg. Ini patut dicontoh oleh pengusaha lain,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  PKK Pangkep Berguru PKK Remaja di Parepare
spot_img

Headline