27 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomePolitikPastikan Tak Maju di Pileg 2024, Dua Legislator PAN Sulsel Ini Fokus...

Pastikan Tak Maju di Pileg 2024, Dua Legislator PAN Sulsel Ini Fokus di Pilkada

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua politisi senior DPW PAN Sulsel yakni Syamsuddin Karlos dan Husmaruddin memastikan diri tak ikut bertarung pada kontestasi Pileg di 2024 mendatang.

Meski berstatus incunbent di DPRD Provinsi Sulawesi selatan, keduanya mengaku bakal lebih fokus menghadapi bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris DPW PAN Sulawesi Selatan, Jamaluddin Ja’far. Ia mengaku kedua koleganya itu tidak akan maju pada pemilihan legislatif tapi memilih bertarung di pilkada di daerahnya masing-masing.

“Benar, mereka tidak maju lagi pada pemilihan legislatif tahun 2024,”kata Jamaluddin ketika, Rabu 23 Februari 2022.

Meski tak maju lagi di pileg, tapi ia meyakini Karlos dan Husmaruddin mampu bertarung di Pilkada. Terlebih keduanya rajin menemui konstituennya di daerahnya.

Terpisah, Bendahara DPW PAN Sulawesi Selatan, Syamsuddin Karlos membenarkan jika pemilu 2024 akan fokus di pilkada. “Saya fokus di Pilkada Jeneponto,”katanya.

Legislator DPRD Sulawesi Selatan itu punya alasan mengapa memilih fokus di Pilkada dan meninggalkan pileg. “Kabupaten Jeneponto adalah tanah kelahiran saya, selain itu, saya miris melihat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya berada di urutan terakhir dan pendapatan perkapita rendah,”ucapnya.

Senada, Husmaruddin mengatakan, tidak akan mencalonkan diri pada pemilihan legislatif. Karena ingin fokus di pilkada.

“Saya ingin mengabdi untuk daerah saya. Inilah alasan mengapa ingin maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Luwu,”kata anggota komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan itu, Selasa 15 Februari lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi menetapkan hari pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024. Pemilu legislatif dan pemilu presiden jatuh pada Rabu 14 Februari 2024, sementara pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) jatuh pada Rabu, 27 November 2024. Penetapan itu telah dituangkan dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022.

Diketahui, Karlos merupakan anggota DPRD Sulawesi Selatan dua periode yaitu 2014-2019 dan 2019-2024 dari daerah pemilihan IV yang meliputi tiga kabupaten, yakni Selayar, Jeneponto, dan Bantaeng. Sedangkan Husmaruddin duduk di DPRD Sulawesi Selatan selama dua periode berasal dari daerah pemilihan 11 Luwu Raya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img