25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaOlahragaPBSI Sulsel Jaring Talenta Muda Lewat Kejuaraan Badminton Junior

PBSI Sulsel Jaring Talenta Muda Lewat Kejuaraan Badminton Junior

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesi (PBSI) Sulawesi Selatan, mulai hari ini menggelar Kejuaraan Badminton Sulsel Junior Challenge 2019.

Kejuaraan ini dilaksanakan oleh PBSI di Gor Hotel Myko, Mall Panakukang, Jl. Boulevard Raya, Kota Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 28/4/2019.

Badminton Junior Challenge ini sendiri dilaksanakan guna mencari bakat-bakat baru, khususnya di cabang tunggal. Hal ini dilakukan sebagai antusipasi minimnya atlet Bulutangkis di cabang tunggal.

Hal itu dusampaikan langsung oleh ketua PBSI Sulawesi Selatan, Devo Khadafi. Devo mengungkapkan, kejuaraan ini memang sengaja dibuka untuk mempertandingkan cabang tunggal putra dan putri

“Jadi yang perlu dipersiapkan kedepan adalah tunggal putra dan putri. Kan kalau ganda campuran atau ganda putra dan putri sudah banyak yang unggul. Jadi kita siapkan memang dari sekarang yang tunggal,” ujar Devo, Jumat (26/4/2019).

Lebih lanjut Devo menuturkan, peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan ini merupakan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP), sebagaimana dikabarkan Tribuntimur.com.

“Biar banyak peserta yang bisa berpartisipasi. Peserta usia dini, anak-anak dan pemula. Kita berharap ini kejuarannya banyak bibit-bibit baru yang terjaring,” harapnya.

Devo juga menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti kejuaraan ini tidak hanya dari wilayah Sulsel saja, tetapi juga Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Total peserta yang ikut serta ada 130 orang, yang tergabung dalam tunggal putra dan putri.

Sebagai bentuk apresiasi dan semangat peserta, panitia penyelenggara juga menyiapkan berbagai reward bagi pemenang.

“Kejuaraan ini akan memperebutkan total hadiah Rp. 10 juta. Mereka juga akan mendapatkan piagam bagi seluruh peserta karena piagam juga sangat dibutuhkan,” tutup Devo.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline