27 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomePolitikPDIP Bone Gelar Pendidikan Politik

PDIP Bone Gelar Pendidikan Politik

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bone menggelar Pendidikan Politik serta Rapat Kerja Cabang II dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah di Room Meeting Hotel Novena, Selasa (21/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir yakni Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andi Putra Batara Lantara, S.H, Ketua DPC PDIP Bone Bahtiar Malla, Anggota DPRD Dapil V, Andi Akhiruddin, Anggota DPRD Dapil II, Abdul Rahman serta senior Partai PDIP, Andi Rijal Parenrengi serta Kepala sekretariat Burhanuddin.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Putra Batara Lantara, S.H, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Rakercab ini adalah tindaklanjut dari hasil Rakerda PDIP dalam menyiapkan diri menghadapi pemilu khususnya tahapan pencalegan dan persiapan saksi.

“Melalui pemilu 2024 kita ingin kembali mengukir sejarah merebut kekuasaan yang diperoleh tersebut digunakan oleh petugas partai diparlemen untuk menjalankan tujuan-tujuan partai dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, selain pencalegan yang menjadi perhatian, ia juga memastikan kepada kader PDIP untuk pengawalan daftar pemilih, serta kita harus memperhatikan dan memcermati jadwal dan tahapan pemilu 2024.

“Untuk memastikan setiap tahapan berjalan dengan baik. Dan tentunya membangun komunikasi dan silaturahmi dengan penyelenggara pemilu yakni KPUD dan Bawaslu. BSPN daerah telah hadir bersama-sama kita disini untuk berbagi pengetahuan terkait dengan penyiapan saksi dan pelatihan saksi daerah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bahtiar Malla menerangkan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa mengawal suara partai di pemilu yang akan datang.

“Dari dulu kita laksanakan kegiatan seperti ini, dan berharap agar serius untuk mengikut materinya karna apa yang dibawakan pelatih, perwujudan mengawal suara kita nantinya pada pemilu 2024, benteng pertahanan kita ada ditingkat TPS,” terang Bactiar.

spot_img

Headline

Populer

spot_img