31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikPDIP Parepare Buka Penjaringan Kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali...

PDIP Parepare Buka Penjaringan Kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – DPC PDIP Parepare mulai membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Bendahara DPC PDIP Parepare, Apriyani Djamaluddin mengatakan, pendaftaran dibuka sejak hari ini, April hingga 17 Mei mendatang.

“Jadi, bagi kandidat yang ingin mendaftar silakan mengambil formulir di sekretariat kami, Jalan Cendrawasih Nomor 15 Jalur Dua Wekke’e. Sudah ada tim yang siap menerima kedatangan para kandidat yang ingin mendaftar,” katanya, Rabu (17/4/2024).

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Parepare, Asrul Hamid mengungkapkan, untuk hari sudah ada dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Taqiyuddin Djabbar (TQ) dan Muhammad Zaini (MZ).

“Pendaftaran dibuka selama sebulan. Selanjutnya, berkas akan dikirim ke pengurus DPD untuk dilakukan verifikasi,” jelasnya.

Asrul menambahkan, untuk proses selanjutnya nanti, akan dilakukan fit and proper test oleh pengurus DPD PDIP Sulsel di Makassar.

“Untuk rekomendasi nanti akan dikeluarkan oleh pengurus DPP. Yang jelas, satu kursi yang kami miliki tentu memberi pengaruh besar,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada Pileg baru-baru ini, PDIP berhasil meraih satu kursi di Dapil IV Kecamatan Soreang, yakni Apriyani Djamaluddin yang merupakan petahana dan terpilih untuk ketiga kalinya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img