23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaHeadlinePDIP Sebut Kadernya Punya Peluang Besar di Pilwalkot Makassar 2020

PDIP Sebut Kadernya Punya Peluang Besar di Pilwalkot Makassar 2020

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Makassar, mengaku memiliki peluang besar dalam pertarungan pemilihan walikota Makassar 2020 mendatang.

Diketahui PDIP sendiri menjadi partai politik pertama yang membuka penjaringan calon walikota Makassar 2020.

Dari penjaringan yang dilakukan, kurang lebih 20 peserta calon telah mengambil formulir, ada 15 calon yang mengembalikan formulir.

Dari 15 peserta yang mengembalikan formulir, ada dua kader partai yang juga didorong dalam pertarungan pemilihan walikota Makassar 2020 mendatang, Yagkin Padjalangi dan Alimuddin.

Ketua penjaringan DPC PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz, mengatakan bahwa dua kader partainyabtersebut memiliki kans besar untuk memenangkan pertarungan pilwalkot 2020.

“Peluangnya pasti besar, apalagi dia kader dan pengurus partai. Kita kan punya enam kursi, dan mereka berhak mengklaim kursi itu,” ujar Raisul Jaiz kepada Sulselekspres.com, Jumat (20/9/2019).

Sekretaris DPC PDIP Makassar itu melanjutkan, hari ini semua calon yang mengembalikan formulir akan memasuki tahap wawancara di tingkatan DPD.

“Hari ini sudah tahap di DPD. Besok (hari ini, Jumat (20/9/2019) sampai hari Senin, mereka ada wawancara di DPD,” lanjutnya.

“Yang kedua, kita akan lihat proses selanjutnya, bagaimana penerimaan masyarakat terhadap kader kita, dengan pendekatan riset berupa survey dek, termasuk kandidat eksternal,” jelasnya.

Pelaksanaan survey sendiri akan mulai dilaksanakan pada awal bulan Oktober sampai dengab November mendatang.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline