28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaHeadlinePDIP Sulsel Gelar Pelatihan Pelatih Saksi untuk Pemenangan Pemilu

PDIP Sulsel Gelar Pelatihan Pelatih Saksi untuk Pemenangan Pemilu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi selatan mulai melakukan pelatihan pelatih saksi menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pelatihan saksi itu dikemas dalam agenda “Pendidikan Politik”. Selain pelatihan pelatih saksi, mereka juga melakukan Pendidikan Kader Madya, serta Pelatihan Da’i berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saeful Hidayat. Ia mengaku mengapresi agenda yang digagas PDI P Sulsel ini, bahkan bisa menjadi contoh DPD lain di seluruh Indonesia.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PDIP Sulsel, ini sangat bagus supaya bisa dicontoh daerah,” ujarnya.

Djarot menilai saksi adalah garda terdepan mengamankan suara partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk itu, saksi harus diberi pelatihan secara khusus.

“Saksi adalah ujung tombak, bukan hanya benteng terakhir tapi dia yang didepan untuk mengamankan suara partai, maka saksi harus dididik khusus,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel
Andi Ridwan Wittiri, ia menilai pelatihan ini membentuk saksi-saksi yang berkualitas untuk mengawal dan mengamankan suara partai pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saksi adalah ujung tombak dan benteng pertahanan partai,” ujar Anggota DPR RI itu.

Diketahui, pelatihan pelatih saksi Training of Trainer (ToT) sendiri ini akan berlangsung selama 25 gelombang. Nantinya ditempatkan dua saksi di setiap TPS.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwakilan 24 DPC Kab/Kota. Turut hadir juga Ketua DPP PDIP bidang keagamaan
Prof. Dr. Hamka Haq, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah pimpinan PDIP Sulsel lainnya.

spot_img

Headline

Populer