28 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaHeadlinePDIP Target Hattrick Kemenangan di Pemilu 2024

PDIP Target Hattrick Kemenangan di Pemilu 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat, membeberkan target PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan PDIP ingin menjadi pemenang Pemilu 3 kali berturut-turut atau hattrick.

Ia mengatakan, RAKERDA PDIP Sulsel sebagai lanjutan dari Rakernas. Maka apa yang menjadi keputusan Rakernas, itu akan ditindak lanjuti oleh RAKERDA. Yaitu, bagaimana memuluskan program Partai untuk menuju kepada Pemilu 2024.

“Yaitu pemenangan 3 kali berturut-turut PDIP. Seperti apa itu programnya, Rakernas mengasumsikan supaya program-program itu turun sampai ke desa-desa,” ujarnya usai membuka RAKERDA PDIP Sulsel pada Rabu (12/10/2022).

Djarot berharap, seluruh kader PDIP mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh rakyat di desa dan di daerah.

“Sebagai akibat dampak dari Covid-19, maupun krisis energi. Jadi program pemenangan itu terkait dengan kerja-kerja real dari petugas partai dan kader partai di dalam menyelesaikan persoalan,” lanjutnya.

Lanjut Djarot menegaskan, gerakan PDIP adalah gerakan turun ke bawah. Supaya seluruh kader PDIP tetap tertib dan tidak terbawa arus dengan berbagai macam wacana yang terkait dengan pencapresan.

“Karena bagi PDIP itu ada mekanisme, ada aturan yang menegaskan bahwa urusan pencapresan itu adalah hal dari Ketua Umum. Sesuai hasil Kongres Bali,” tambahnya.

Menurutnya, ada momentumnya. Supaya PDIP lebih peka turun ke bawah. Dengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Pada saat momentum yang tepat Djarot meyakini Ketua Umum akan menyampaikan siapa yang dicalonkan sebagai Capres dan Cawapres.

“Jangan kemudian kita ikut-ikutan melakukan dansa-dansa Politik terkait dengan wacana Pencapresan. Tetapi kita lebih fokus bagaimana Partai mendukung semua program pak Jokowi dan Ma’ruf Amin di sisa masa jabatannya,” lanjut Djarot.

spot_img

Headline

Populer