27 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Edukasi Peduli Generasi Bangsa, Lazismu Parepare Salurkan School Kit untuk Siswa Kurang Mampu

Peduli Generasi Bangsa, Lazismu Parepare Salurkan School Kit untuk Siswa Kurang Mampu

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare, menyalurkan bantuan paket School Kit kepada siswa yang tergolong kurang mampu di SMPN 4 Kota Parepare.

Penyaluran paket diserahkan langsung Ketua Lazismu Hj. Erna Rasyid Taufan didampingi Kepala SMPN 4 Parepare, Makmur, di SMPN 4 Parepare, Jumat (17/02/2020).

Kegiatan penyerahan sebanyak 25 paket school kit berupa tas dan 1300 buku tulis tersebut, dirangkaikan dengan pengajian rutin Majelis Anak Saleh (MAS) ini.

Erna mengatakan, pihak Lazismu telah melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah, khususnya yang ada Parepare, untuk memberikan bantuan berupa paket school kit. Bantuan tersebut, kata dia, merupakan program Nasional dari Lazismu yang diperuntukkan untuk anak kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahim antara pihak Lazismu dengan para Guru, Kepala Sekolah, dan khususnya kepada siswa-siswi. Mereka secara tidak langsung diberikan pemahaman, tentang bagaimana sesungguhnya Rukun Islam itu kita harus terapkan, terkhusus Rukun Islam yang ke empat, yaitu berzakat,” tutur Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare ini.

BACA: Peduli Korban Banjir, LazisMU-MDMC Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sementara, Makmur mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada Lazismu yang peduli terhadap anak-anak kurang mampu khususnya di SMPN 4.

“Terima kasih atas perhatian Lazismu kepada siswa kami. Ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya untuk anak-anak kami menerima bantuan, selama tiga tahun berturut-turut. Tentu bantuan bermanfaat dan sangat membantu dalam meringankan beban siswa kami,” pungkasnya.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...