25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Daerah RSUD Andi Makkasau Optimalkan Persiapan Menuju Akreditasi SNARS Edisi 1.1

RSUD Andi Makkasau Optimalkan Persiapan Menuju Akreditasi SNARS Edisi 1.1

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasu Kota Parepare, Renny Anggraini Sari mengatakan, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare menuju akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.1.

“Kami mendapat bimbingan dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama dua hari. Materinya seputar akreditasi dan kebutuhan rumah sakit,” katanya, Jumat (17/01/2020).

Renny menjelaskan, beberapa pembimbing yakni Lannasari, dengan Pokja Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM), Prognas Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Menurukan Angka Kesakitan HIV/AIDS, dan Menurunkan Angka Kesakitan TB.

Selanjutnya, kata dia, pembimbing Farid Aziz, dengan Pokja, Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB). Pembimbing lainnya, lanjut Renny yaitu Bernadette Eka, dengan Pokja, Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS).

BACA: Pemuda Pinrang Bikin Pesawat, Pemprov Ingatkan Ini

Tambah Renny, pembimbing, Ramli Isa Kukuh, dengan Pokja, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK).

“Kami berupaya maksimal untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan, melalui implementasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.1.,” tutupnya.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...