25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaHeadlinePegawai Pelindo IV Jadi Otak Sindikat Joki CPNS di Makassar

Pegawai Pelindo IV Jadi Otak Sindikat Joki CPNS di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengamankan enam orang sindikat pemalsuan dan penipuan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Salah satu di antaranya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pelindo IV Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan bahwa salah satu yang diamankan oleh pihak adalah Dr. Wahyudi yang merupakan PNS bagiam Kesehatan di Pelindo IV Makassar.

BACA: Polisi Amankan 6 Joki CPNS

“Salah satu dari enam orang ini adalah pegawai negeri Sipil, bagian kesehatan, di Pelindo IV Makassar,” katanya saat merilis kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (29/10/2018).

Dia menambahkan bahwa dokter Wahyudi bukanlah orang baru dalam sindikat joki di Indonesia. Karena, dari keterangan yang diperoleh pihaknya mengetahui pelaku sudah beberapa tahun terakhir menggeluti dunia seperti itu.

BACA JUGA: 
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemprov Sulsel
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Selayar
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Gowa

“Meraka merupakan kelompok dan masing-masing menari. Dan Dr. Wahyudi itu selain mencari, juga sebagai tutor di dalam grup mereka. Beberapa tahun terakhir ini, Dr. Wahyudi telah terlibat dengan Komlotan ini,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa setelah ditemukannya keterlibatan karyawan atau pegawa Pelindo IV Makassar sebagai bagian dari sindikat joki dalam penerimaan CPNS, pihaknya akan berkomunikasi dengan dinas pelaku.

“Kami akan serahkan ke dinas pelaku yang pasti merak akan dijerat sesuai undang-undang hukum pidana yang berlaku di Indonesia,” katanya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Polda Sulsel Dalami Keterlibatan Kapolres Barru di Reklamasi Pantai Kupa
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6