Pekan Depan PDIP Sulsel Tentukan Usungan di Enam Daerah Ini

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel Ikbal Arifin, di kantor DPD PDI Perjuangan, di Jalan Bawakaraeng Makassar, Sabtu (11/11/2017)/ SULSELESKPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) pekan depan ini akan menentukan usungannya di enam daerah yakni Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang.

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Sulsel Iqbal Arifin, mengaku selain surat rekomendasi, partainya juga sudah menyerahkan surat tugas. Dimana kemungkinan berubah menjadi rekomendasi sekitar pekan depan.

Adapun keenam Kabupaten dan Kota dimaksud, yaitu Mohammad Ramdhan Danny Pomanto di Pilkada Kota Makassar, Taufan Pawe di Pilkada Kota Parepare, Muslimin Bando di Pilkada Kabupaten Enrekang.

Selanjutnya, Dollah Mando di Pilkada Kabupaten Sidrap, Ilhamsyah Azikin di Pilkasa Kabuoaten Bantaenng, serta Irwan Hamid di Pilkada Kabupaten Pinrang.

Iqbal menjelaskan bahwa DPD PDIP Sulsel telah mengirim surat permohonan rekomendasi ke DPP Partai. selanjutnya DPD menyerahkan sepenuhnya kepada DPP dan hingga saat ini bersifat menunggu turunnya rekomendasi pada enam daerah itu.

“PDI Perjuangan Sulsel adalah partai yang tegak lurus, menjunjung tinggi soliditas serta kesantunan sesama kader, sehingga perpecahan internal kader tidak pemah ada,” terang Iqbal.

Demikian halnya, sambung Iqbal, menyangkut Pilkada, partainya solid dan saling menghargai sesama Kader.

“Khususnya menunggu keputusan akhir DPP Partai mengenai Rekomendasi Pilkada,” kata Iqbal Arifin, saat ditemui di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu (11/11/2017).

Sebelumnya, Iqbal, menyebutkan keenam daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP itu yakni Sabirin Yahya di Kabupaten Sinjai, Iksan Iskandar di Kabupaten Jeneponto.

Kemudian Andi Fahsar Padjalangi di Kabupaten Bone, Basmin Mattayang di Kabupaten Luwu, serta Amran Mahmud di Pilkada Kabupaten Wajo.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan dan TSY Saling Kirim Sinyal Koalisi