32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaMetropolisPelantikan Danny-Fatma Bakal Berlangsung di Kapal Phinisi

Pelantikan Danny-Fatma Bakal Berlangsung di Kapal Phinisi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar tetpilih, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, rencananya bakal menggelar pelantikan di atas kapal Phinisi.

Keputusan ini dipilih Danny seiring terbitnya jadwal pelantikan yang rencananya bakal digelar pada tanggal (25/2/2021) mendatang, dan bakal berlangsung secara serentak melalui media daring (virtual), sesuai dengan Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131/966/OTDA.

Menurut Danny Pomanto, keputusannya menggelar pelantikan di atas kapal Phinisi karrna berangkat dari berbagai hal, seperti mengangkat budaya lokal, memperkenalkan wisata bahari kota Makassar, dan tentunya mengenang momentum deklarasi pencalonannya saat maju di perhelatan Pilwali Makassar.

“Di atas kapal Pinisi, sama seperti waktu deklarasi saya dulu,” ujar Danny, Kamis (18/2/2021) malam.

“Karena kita juga mau mengangkat kebudayaan lokal dengan nuansa adat Bugis-Makassar. Apalagi nenek moyang kita kan dikenal pelaut ulung. Selain itu, kita juga ingin perkenalkan keindahan bahari kota Makassar,” lanjut Danny.

Lebih lanjut Danny mengatakan, pihaknya telah menyediakan 25 slot peserta yang bakal mengisi VIP Room di dalam Hotel MGH. Hal itu sengaja dibatasi, karena situasi masih Pamdemi.

“Kita siapkan VIP berada di hotel MGH. Sesuai protokol kesehatan, kita cuma siapkan untuk 25 orang, dan ini berlangsung secara virtual,” bebernya.

Meski begitu, Danny juga tetap mempersiapkan opsi lain, jika sekiranya di hari pelantikan dipresiksi turun hujan. Sebab, cuaca di Makassar akhir-akhir ini memang tidak menentu dan masih sering turun hujan.

“Kalau itu tidak hujan. Tetapi kalau cuaca tidak memungkinkan, kita laksanakan di depan kantor Balai Kota Makassar atau di rujab saja,” tutup Danny.

Rencananya, pelantikan ini juga bakal disiarkam langsung oleh channel stasiun televisi nasional.

BACA JUGA :  Laporan Kekayaan, Danny: Bukan Kenaikan Dua kali lipat
spot_img

Headline

Populer