Pemain Asal Bantaeng Ini Jadi Pahlawan Lolosnya Persebaya ke Liga 1

Irfan Jaya merayakan golnya. Foto: Instagram/int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Striker PSM U-21, Irfan Jaya menjadi idola Bajul Ijo, julukuan Persebaya Surabaya setelah menjadi pahlawan yang meloloskan tim ini untuk berlaga di kompotisi Liga 1 tahun depan.

Irfan Jaya yang pernah menjadi top skor Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 lalu mencetak dua gol untuk kemenangan Persebaya dengan skor akhir 3-1 atas Martapura FC. Semifinal Liga 2 ini dilangsungkan sore tadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat.

Dilansir dari Footballtribe.com, tampil dengan skuat terbaik, Persebaya dan Martapura FC terlibat pertarungan ketat sedari sepak mula. Masing-masing kubu berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan peluang buat mencetak gol.

Beruntung Persebaya punya Irfan Jaya, pemain sayap lincah nan tajam.Pergerakan agresif dan tak kenal lelah yang diperlihatkan sosok asli Sulawesi Selatan ini di lini depan, sukses menghadirkan gol-gol yang dinantikan Persebaya dan juga Bonek, pendukung setianya.

BacaTak Perpanjang Kontrak di Bali United, Comvalius Berlabuh ke PSM ?

Irfan langsung memborong dua gol dan satu asis di laga ini.

Gol pertama sekaligus pembuka keunggulan Persebaya dibuatnya pada menit ke-25 usai mengonversi sepakan dari titik putih yang didapat Bajul Ijo akibat handball yang dilakukan oleh salah seorang bek Laskar Sultan Adam.

Tak berselang lama, Irfan kembali sukses merobek jala Martapura FC untuk kedua kalinya tepat di menit ke-39 setelah bola sepakannya dalam mengeksekusi tendangan bebas memantul tanah sehingga mengelabui kiper dari tim besutan Frank Sinatra Huwae.

Baca: Empat Peserta di Kupang Lolos Seleksi Final Pemain Muda PSM

Pada menit ke-54, Laskar Sultan Adam akhirnya sukses menggetarkan jala Persebaya setelah aksi individu Reza Saputra gagal diantisipasi oleh lini belakang Bajul Ijo yang digalang oleh Fandry Imbiri dan Andri Muliadi.

BACA JUGA :  Diisukan Bakal Kembali Ke PSM, Ini Kata Irfan Jaya

Namun, kegembiraan Martapura FC tidak berlangsung lama karena Persebaya memberi jawaban nyata di menit ke-58. Memanfaatkan umpan yang dilepaskan Irfan dari sisi kanan, Rishadi Fauzi sukses menanduk bola ke dalam jala Laskar Sultan Adam dengan mulus. Papan skor di Stadion GBLA pun berubah menjadi 3-1.

Baca: Ini Alasan Hasim Kipuw Ingin Bela PSM Makassar

Kemenangan ini membuat Persebaya lolos ke final sekaligus mengenggam satu tiket promosi ke Go-Jek Traveloka Liga 1. Mereka akan menantang pemenang laga semifinal Liga 2 yang lain antara PSMS Medan kontra PSIS Semarang yang baru akan dilangsungkan malam nanti.