Taufan Pawe Buka Gala Kelurahan Parepare

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Gala Kelurahan tingkat Kota Parepare mulai bergulir. Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (25/11/2017).
Program Gala Desa/Kelurahan merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), pada 136 Desa/Kelurahan yang serentak digelar di seluruh Nusantara. Untuk Parepare, Kemenpora RI menunjuk Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Parepare, sebagai pelaksana.
Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, Gala Kelurahan merupakan program unggulan dari Kemenpora RI, untuk memotivasi daerah agar ikut melahirkan atlet yang handal, serta untuk mendorong masyarakat terutama yang berusia muda menjadi olahragawan yang profesional. Selain itu, kata dia, juga untuk membantu negara dalam menghasilkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa, dan negara.
“Dalam turnamen tersebut akan dipertandingkan beberapa cabang olahraga di antaranya, sepak bola, takraw, voli, bulu tangkis, tenis meja, dan atletik. Turnamen bisa diikuti pelajar maupun masyarakat umum, dan rencananya akan dilakukan hingga 1 Desember mendatang,” katanya.
Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi turnamen tersebut sebagai upaya melahirkan atlet-atlet terbaik daerah, baik dari segi kuantitas, maupun kualitas. Apalagi, Menpora menilai Parepare memiliki nilai plus dengan menunjuk Parepare, sebagai daerah yang melaksanakan even skala nasional tersebut.
“Tentu kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini, mendapat dukungan pemerintah. Apalagi, turnamen ini merupakan even berskala nasional,” pungkasnya.
BACA JUGA :  Komitmen Berantas Korupsi, Taufan Pawe Hadiri Pertemuan KPK-APEKSI