24 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeDaerahPemkab Bone Kembali Gelar Pasar Murah Selama Dua Hari

Pemkab Bone Kembali Gelar Pasar Murah Selama Dua Hari

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Perdagangan dan Bagian Ekonomi Setda Bone akan kembali menggelar pasar murah. Pasar murah tersebut dihelat mulai tanggal 21-22 April 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Kota Watampone.

“Jadi dipastikan melalui gelaran pasar murah ini, masyarakat bisa mudah mendapatkan bahan pokok yang terjangkau. Karena yang kita siapkan di pasar murah nantinya, adalah bahan pokok dengan harga distributor,”jelas Plt Kadis Perdagangan Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin kepada sulselekspres.com, Rabu (20/4/2022).

Mantan Kadis Pariwisata ini menyebutkan, dalam gelaran pasar murah ini, pihaknya juga menyiapkan minyak goreng.

“Termasuk pabrik gula arasoe dan camming yang masing-masing menyiapkan tiga ton gula pasir,” sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, HA Asman Sulaiman menjelaskan, keterlibatan pihaknya secara terpadu, merupakan suatu tuntutan termasuk stabilisasi harga pangan.

“Dan memang wajib kami tunaikan dan hadirkan petani sebagai sumber pangan lokal,” jelasnya.

Kakak Kandung Gubernur Sulsel ini mengharapkan kegiatan pasar murah sebagai wujud kontribusi dan pengabdian pihaknya pada masyarakat.

“Semoga tepat sasaran juga bermanfaat pada bulan berkah ini pada suasana masa transisi pandemi harapan segera berakhir,” harapnya.

Pasar murah kali ini melibatkan enam OPD disektor ketahanan pangan yakni Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Peternakan.

Selain itu, pihak BUMN (Perbankan dan pabrik gula) juga ikut dilibatkan. Termasuk di dalamnya TPID dan Satgas Pangan.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img