23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaDaerahPemkab Bone Siapkan Anggaran Rp 42 M THR Bagi ASN 

Pemkab Bone Siapkan Anggaran Rp 42 M THR Bagi ASN 

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menyiapkan anggaran kurang lebih 42 miliar, anggaran tersebut untuk membayarkan THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Bone.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Andi Fajaruddin mengatakan jumlah yang disiapkan ini untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yakni sekitar kurang lebih 42 Miliar.

“Kalau tak salah segitu jumlahnya, tapi tahun ini ada sedikit pengurangan meski tak seberapa, hal itu karena beberapa ASN sudah ada yang pensiun,” Kata Andi Fajaruddin Kamis, (23/05).

Lanjut, Andi Fajaruddin untuk waktu pencairannya, jika mengacu pada aturan, harusnya 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Tapi kami usahakan dekat ini, jumlahnya pun berdasarkan gaji pokok serta sejumlah tunjangan, diantaranya tunjangan jabatan dan keluarga” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran BPKAD Bone, Andi Hasanuddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan Rp 42,3 Miliar.

“Sudah ada yang disiapkan, tinggal mau dicairkan,” kata Andi Hasanuddin.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Perbendeharaan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bone H Syamsuddin menurutnya, pembayaran THR yang Rp 42,3 miliar tersebut akan diberikan  kurang lebih 10.000 orang ASN lingkup Pemkab Bone.

“Jumlah besaran THR untuk tahun 2019 ini, Rp 42.340.609.250,” ungkap H Syamsuddin dalam keterangan rilisnya.

Menurut, H Syamsuddin menjelaskan THR yang diberikan berdasarkan gaji pokok serta sejumlah tunjangan, seperti tunjangan keluarga, tunjungan struktural, fungsional, dan tunjangan umum.

“Jumlahnya beda-beda tergantung posisi dan jabatan yang bersangkutan,”jelasnya.

Diketahui, pencairan THR lingkup Pemkab Bone itu bakal dicairkan 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. (*)

Laporan: Yusnadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline