26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahPemkab Gowa Gandeng Andera Science Coorporate Tingkatkan Kemampuan Service Excelent Pegawai MPP

Pemkab Gowa Gandeng Andera Science Coorporate Tingkatkan Kemampuan Service Excelent Pegawai MPP

- Advertisement -
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Gowa melaui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur

Pelaksana Mall Pelayanan Public Berbasis Digital di Max One Hotel Makassar, Senin (27/11/2023)

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania saat membuka kegiatan ini menyambut baik pelaksanaan bimtek ini. Menurutnya, hal ini sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang menjadi landasan terhadap perwujudan pelayanan prima yang menjadi dambaan bagi setiap warga negara.

“Bimbingan teknis ini sangat penting dalam mendukung tercapainya pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat guna mencapai asas-asas sebagai landasan yang tertuang dalam UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang menjadi landasan terhadap perwujudan pelayanan prima yang menjadi dambaan bagi setiap warga negara,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik semakin besar, mulai dari kemudahan hingga kecepatan pelayanan. Olehnya itu, di era revolusi 4.0 saat ini pelayanan publik harus dikombinasikan dengan teknologi untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini menegaskan bahwa perlunya peningkatan kapasitas aparatur pelaksana Mall Pelayanan Publik khususnya dengan menggunakan sistem yang modern (digital). Pelayanan dalam Mall Pelayanan Publik perlu dikombinasikan menggunakan teknologi informasi sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini dihadapi dunia,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Abdul Karim menyebutkan tentu diperlukan kecakapan digital dalam pelayanan publik untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang diharapkan semua lapisan mulai dari faktor sumber daya manusia (SDM) aparatur, perilaku organisasi, budaya dan kinerja birokrasi serta peningkatan penerapan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

BACA JUGA :  Program Pendidikan dan Kampung KB di Gowa Dilirik Legislator Tabalong dan Parepare

“Maka dari itu besar harapan kami melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat meningkatkan kapabilitas dalam mengurus segala bentuk administrasi pemerintah dengan pelayanan yang mudah dan cepat serta menciptakan sumber daya manusia yang handal dan mental aparatur yang mumpuni guna menyukseskan peningkatan kualitas pelayanan melalui Mall Pelayanan Publik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang yang berasal dari beberapa instansi vertikal yg akan memberi layanan di MPP Kabupaten Gowa seperti Polres, Kejari, Pengadilan Negeri dan Agama, Imigrasi, BPN bbrp BUMN spt BPJS naker dan kesehatan, perbankan, dan Dinas Teknis lingkup Pemkab Gowa.

Bimtek akan dilaksanakan selama 5 hari dengan menghadirkan Trainer service excelent dari Perbankan spt Bank BCA dan Bank BNI, Kemenpan dengan materi terdiri dari Service Excelent, pelayanan MPP berbasis Digital.

“Tujuannya dari kegiatan ini untuk memberi pemahaman terkait Service Excelent. Jadi diharapkan nantinya sebagai pemberi layanan di MPP petugas dapat melayani dengan sikap, kemampuan, tanggung jawab serta penanpilan yang baik terhadap costumer,” tambahnya.(JN)

spot_img

Headline

Populer