24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Gandeng KPKNL Lelang Bongkaran Material Pasar Wekke’e

Pemkot Parepare Gandeng KPKNL Lelang Bongkaran Material Pasar Wekke’e

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) melakukan lelang bongkaran material Pasar Wekke’e.

Pelelangan tersebut dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Jamaluddin Achmad, yang dihadiri pihak Dinas Perdagangan dan panitia lelang yang menggunakan sistem open bidding yang berlangsung di Ruang Aset Kantor Walikota Parepare, Rabu (29/6/2022).

Kepala BKD Kota Parepare, Jamaluddin Achmad, mengatakan, pelelangan bongkaran material ini dilakukan lantaran adanya rencana pembangunan Pasar Wekke’e tahun ini.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Salat Iduladha Bersama Ribuan Warga Parepare di Masjid Terapung BJ Habibie

“Jadi sebelum dibangun itu kan harus dilelang dulu bangunan-bangunan yang ada disitu. Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan lelang dari harga limit Rp 20.764.000 Kita bisa jual dari harga sekitar Rp 37.777.000 juta. Berarti ada kelebihan dari nilai limit. Dan pemenangnya orang dari takalar,” paparnya.

Ia mengapresiasi pihak KPKNL yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota selama 3 tahun terkait pelelangan aset daerah, baik pelelangan kendaraan maupun barang-barang milik daerah yang lainnya.

“Alhamdulillah kami apresiasi KPKNL karena sudah hampir 3 tahun kita melakukan kerjasama dengan pihak KPKNL terkait dengan pelelangan yang kami lakukan baik kendaraan maupun barang-barang milik daerah lainnya. Kami akan selalu kerjasamakan dengan pihak KPKNL. Jadi resiko yang ada, kami selaku pengelola barang, sudah bisa meminimalisir hal-hal yang dapat terjadi, seperti transparansi lelang, dan limit,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Menangkan Sengketa Rumah Dinas PKP

Sementara Wiski Renata Julina, Pelelang Ahli Pertama KPKNL Parepare, secara tekhnis menjelaskan, pelaksanaan lelang ini dilakukan dengan sistem penawaran open Bidding. Sistem tersebut dimana penawar dapat mengetahui penawar lainnya.

“Awalanya pemohon lelang mengajukan, setelah itu pemohon mengumumkan dalam hal ini selebaran dan di media koran. Setelah dipublikasikan ada peminat mengajukan uang jaminan, dan di hari lelangnya kami buka penawaran tertinggi, dan kami tetapkan pemenangnya hari ini dari Takalar. Dan hasilnya lumayan fantastis,” tandasnya.

Ket Foto : Suasana pelaksanaan lelang bongkaran lelang Pasar Wekke’e/ist

spot_img

Headline