27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerahPemkot Parepare Gelar Lomba Kreasi Masak MP-ASI, Optimalisasi Upaya Tekan Stunting

Pemkot Parepare Gelar Lomba Kreasi Masak MP-ASI, Optimalisasi Upaya Tekan Stunting

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-64, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan, menggelar lomba masak MP-ASI, di lapangan Andi Makkasau, Kamis (25/1/2024).

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti komitmen kami dalam hal penanganan stunting di Parepare, yang merupakan pelaksanaan program kerja Pemerintah Pusat.

“Lomba ini dikhususkan bagi kader Posyandu, sekaligus untuk menyalurkan kreativitas mereka,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawaty menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar mereka menjadi perpanjangan tangan akan pentingnya pemberian MP-ASI, dalam membantu proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Karean kader tersebut yang selama ini berinteraksi dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya MP-ASI dalam mencegah stunting,” ungkapnya.

Rahmawaty menyebutkan, ada delapan tim yang merupakan perwakilan dari setiap Puskesmas turut berpartisipasi dalam lomba ini, dengan menghadirkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muh. Idris, dan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare sebagai dewan juri.

“Selain dari bahan baku, proses pengolahan, keindahan dan cita rasa akan menjadi poin penilaian, Untuk juara satu I sampai III akan mendapatkan hadiah serta uang pembinaan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Erna Rasyid Taufan Buka Festival Hafiz Parepare
spot_img

Headline

Populer