25 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Gelar Musrenbang RKPD 2023

Pemkot Parepare Gelar Musrenbang RKPD 2023

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Bappeda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Musrenbang dibuka Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim didampingi Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola, Senin (21/3/2022).

Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang dilaksanakan sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat agar terlibat secara aktif, dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah.

“Peran aktif masyarakat dalam setiap penyelenggaran Musrenbang sangat dibutuhkan agar seluruh program/kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri dan menjadi solusi cerdas dari permasalahan yang dihadapi,” katanya.

Sementara, Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, Musrenbang ini mengangkat tema “Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Manusia yang Berkualitas dan Berkarakter”.

Sejalan dengan tema tersebut, kata Samsuddin, beberapa prioritas pembangunan Kota Parepare Tahun 2023 yait Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial Masyarakat, Pengembangan Infrastruktur Daerah, Peningkatan Kualitas Pembangunan Manusia, Pengembangan Kepariwisataan, Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup dan Kawasan Permukiman, serta Peningkatan Kualitas SDM serta Tata Kelola Pemerintahan dan layanan publik.

spot_img
spot_img

Headline