32 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Gelar Pasar Murah, Sasar 4400 KPM

Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah, Sasar 4400 KPM

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag), menggelar Pasar Murah. Wali Kota Parepare, melepas tim Pasar Murah di Rujab Wali Kota Parepare, Rabu (16/11/2022).

Hadir, Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, beserta sejumlah kepala-kepala SKPD, serta camat maupun lurah.

Kepala Diadag Parepare, Prasetyo Catur Christianto mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan untuk meringankan masyarakat dampak kenaikan harga BBM.

“Ketersediaan barang murah melalui pasar murah ini, sebagai wujud kepedulian Pemkot Parepare terhadap warga, yang akan diberikan kepada 4400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 22 kelurahan pada empat kecamatan yang ada di Parepare,” katanya.

Prasetyo memaparkan, adapun item pasar murah kali ini yakni beras 5kg harga Rp50ribu, subsidi Rp25ribu, gula pasir 2kg harga Rp26ribu subsidi Rp13ribu, terigu 1kg harga Rp12.500 subaidi Rp6ribu, minyak goreng 2 liter harga Rp30.800 subsidi Rp15ribu, susu kaleng 1 kaleng harga Rp10.500 subsidi Rp4500, dan ikan kaleng dua kaleng, harga Rp25ribu subsidi Rp9ribu

“Total harga barang sebesar Rp154.800 dan subsidi sebesar Rp72.500, jadi warga hanya membayar 82.300. Anggaran kegiatan ini bersumber dari DID sebesar Rp400 juta lebih,” jelasnya.

Sementara, Taufan mengungkapkan, pasar murah ini merupakan bukti nyata dan konkret bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat, melalui Pemkot Parepare yang peduli dengan kondisi warga.

“Kepada panitia, kami sampaikan bahwa ini adalah amanah besar, jangan main-main, 4400 harus terlayani dengan baik, sebagai bentuk konsekuensi pelayan masyarakat. Harus kerja-kerja sinergi dan terintegrasi, lakukan pemantauan dalam pelaksanaan selama sepekan,” terangnya.

Taufan menekankan, pelaksanaan pasar murah ini, betul-betul harus dijangkau oleh masyarakat, dan betul-betul dengan harga murah.

“Harganya sudah diperhitungkan dengan baik, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Canangkan Pembentukan Forum Satu Data, Dukung Pembangunan Berkualitas
spot_img

Headline

Populer