26 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022

Pemkot Parepare Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan pemilihan pemuda pelopor, di gelar di Kantor Disporapar Parepare, Senin, (24/10/2022).

Ketua Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muh. Ramdan didampingi anggota Rasmin, dan Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir diundang sebagai dewan juri.

Sejumlah peserta secara bergiliran tampil menunjukkan kemampuannya di hadapan para dewan juri tersebut.

“Ada 7 peserta yang ikut dalam penilaian pemuda pelopor ini,” kata Mansyur, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Parepare.

Mansyur menjelaskan, poin penilaian pada pemilihan tersebut adalah bagaimana para peserta mampu memaparkan konsep karya nyata yang sudah teraktualisasi dalam berbagai bidang.

“Jadi, ada kategori penilaiannya. Itu nanti dari dewan juri yang tentu melakukan penilaian secara objektif,” jelasnya.

Sementara, Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka menerangkan, pemilihan pemuda pelopor merupakan agenda tahunan yang bertujuan mencari pemuda pemudi pelopor bangsa.

“Dalam menghadapi tantangan era globalisasi diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap alumni STPDN angkatan 24 itu.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu menambahkan, pemilihan Pemuda Pelopor ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda.

“Lingkup dan jenis kepeloporan pun diperluas dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas, kepada pemuda dan memberikan penghargaan bagi mereka yang layak menyandang predikat sebagai pemuda pelopor,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022 itu meliputi Bidang Pangan, Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Inovasi Teknologi, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

BACA JUGA :  Pemkot Beri Label untuk Warga Kategori KPM
spot_img

Headline

Populer