22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Pemkot Parepare Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Untuk terbebas dari penularan Covid-19, Pemerintah Kota Parepare terus gencar melakukan program vaksinasi.

Program vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, kini serentak dilakukan di beberapa sekolah di Kecamatan Bacukiki Barat, dengan berkolaborasi Puskesmas Lumpue, Rabu (26/1/2022).

Kepala Puskesmas Lumpue Irnawaty Amir mengatakan, pelaksanaan hari pertama vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini dilaksanakan di beberapa titik sekolah di Kecamatan Bacukiki Barat, yakni SDN 46, SDN 28, SDN 35, SDN 12, dan SDN 65.

“Untuk SD 46 sendiri sasarannya sebanyak 106 anak dan kami berharap yang bersedia divaksin sebanyak 106 ini bisa mencapai sesuai dengan apa yang kami harapkan. SD 28 ada 180 anak,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa yang paling penting dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini, bahwa semua anak wajib didampingi oleh orang tua masing-masing.

“Kami berharap dukungan dari seluruh warga dan orang tua siswa dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini. Insya Allah vaksinasi anak ini adalah vaksin yang paling aman dan apabila ada riwayat penyakit dan sebagainya kami tidak serta merta akan melakukan vaksinasi selama kondisi anak tidak baik dan tidak fit,” terangnya.

Sementara Kepala UPTD SDN 46 Parepare, Aeman mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini, pihaknya terus melakukan edukasi kepada orang tua siswa agar tidak terpengaruh berita hoax terkait vaksinasi bagi anak.

“Saya memberikan pemahaman dan menyampaikan orang tuanya agar anaknya divaksin. Jangan mendengar berita hoax di luar. Kita sudah sampaikan ke orang tua siswa, sehingga sebagian orang tua siap divaksin anaknya,” ungkapnya.

Aeman berharap, pelaksanaan vaksinasi anak ini berjalan dengan lancar sehingga semua anak bisa sehat dan terbebas dari penyebaran virus-virus utamanya Covid-19, dan mereka mendapatkan pelayanan pendidikan dengan baik.

Ket Foto : suasana pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 46/ist

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img