24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaDaerahPemkot Parepare Raih Juara I SSIC 2021

Pemkot Parepare Raih Juara I SSIC 2021

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare raih penghargaan dari Bank Indonesia kategori South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) tahun 2021.

Penghargaan diterima Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, saat mengikuti acara pertemuan tahunan Bank Indonesia bertema “Bangkit dan Optimis, Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”.

Tidak tanggung tanggung, Kota Parepare terpilih menjadi juara 1 dalam kategori tersebut dengan rencana pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS).

BACA JUGA :  Tim Yustisi Pemkot Parepare Gelar Razia di Batas Kota

“Terimakasih kepada seluruh pihak baik jajaran pemerintah Kota Parepare. Apa yang diraih hari ini adalah buah dari sinergi antara semua pemangku kepentingan,” kata Pangerang.

Apresiasi dari Bank Indonesia tersebut, ungkap Pangerang harus menjadi motivasi bagi semua pihak terkait, khususnya jajaran pemerintah Kota Parepare dalam upaya mengembangkan rencana pembangunan KIPAS tersebut.

Diketahui, Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) memiliki sejarah dan perjalanan panjang hingga akhirnya ditetapkan menjadi proyek investasi terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan pada 2021.

Sentuhan Taufan menjadikan KIPAS sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru Parepare bak gayung bersambut oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Peringkat Pertama Inovasi Pembangunan Daerah di Sulsel

Beberapa tahapan dan proses pada tahun 2020, Pemprov Sulsel melalui Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Parepare. Kunjungannya adalah untuk melihat dari dekat lokasi dan prospek KIPAS.

Hasil kunjungan itu, TGUPP dan PT KIMA menyatakan tertarik dan siap mendukung pengembangan KIPAS.

BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3