32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Raih Penghargaan UHC Award dari Wakil Presiden RI

Pemkot Parepare Raih Penghargaan UHC Award dari Wakil Presiden RI

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin memberikan penghargaan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota di wilayah Indonesia yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan ini sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia.

Salah satu penerima penghargaan UHC ini adalah Pemerintah Kota Parepare. Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, hadir menerima penghargaan ini didampingi sejumlah SKPD terkait, serta didampingi Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful.

Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Syahrir, menjelaskan, Pemerintah daerah yang telah berhasil mendaftarkan melebihi 95 persen penduduknya sebagai peserta JKN, diundang para pemimpin daerah mulai Gubernur, kemudian Walikota dan juga Bupati hadir.

“Termasuk Pemerintah Kota Parepare hadir menerima penghargaan UHC ini karena telah ikut mendukung menyukseskan program JKN, bahkan Parepare melebihi target kepeserataan JKN yaitu hampir mencapai 99 persen dari target yang diberikan pemerintah pusat 95 persen,” jelasnya.

Syahrir menambahkan, selain Pemerintah Kota Parepare, daerah di wilayah kerja Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare menerima penghargaan adalah Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Barru.

spot_img

Headline

Populer

spot_img