27 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Sosialisasikan Budaya Membaca dan Literasi Bagi WBP, Kalapas Apresiasi

Pemkot Parepare Sosialisasikan Budaya Membaca dan Literasi Bagi WBP, Kalapas Apresiasi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perpustakaan, melakukan kegiatan sosialisasi budaya membaca dan literasi, bekerja sama dengan Lapas Kelas IIA Parepare. Kegiatan dilakukan di Kompleks Lapas Parepare. (5/9/2022).

Plt. Kalapas Kelas IIA Parepare, Rahnianto mengatakan, pihaknya berterima kasih atas sinergitas melalui kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami sangat mengapresiasi Pemkot Parepare yang telah berkolabiorasi dengan kami dan memberikan kepedulian kepada WBP,” katanya.

Rahnianto menjelaskan, literasi tersebut diawali dengan kegiatan olahraga senam bersama yang diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dipimpin oleh instruktur.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi warga binaan karena mesti di dalam Lapas, mereka tetap bisa belajar, menambah wawasan melalui buku bacaan yang disiapkan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan Pemkot Parepare, Rasdi Gery mengungkapkan, kegiatan budaya baca dan literasi bekerja sama dengan Lapas Kelas IIA Parepare akan dilaksanakan sekali dalam sepekan.

“Melalui membaca warga binaan dapat mengetahui perkembangan yang ada di luar,” tandasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Ikuti Peringatan Hari Otoda 2022
spot_img

Headline