24 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Turun Pantau Sekolah Lokus Penilaian Adupura

Pemkot Parepare Turun Pantau Sekolah Lokus Penilaian Adupura

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemkot Parepare, melalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Lingkungan Hidup turun melakukan pemantauan di sejumlah sekolah SD dan SMP.

Mereka turun melakukan pemantauan, jelang persiapan penilaian Adipura yang akan dilakukan pada Kamis (27/10) mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Kota Parepare, Widin Wijaya.

“Tadi kami turun bersama Sekertaris DLH, memantau sejumlah sekolah. Ini juga atas arahan Bapak Wali Kota, yang meminta kami untuk mempersiapkan diri jelang penilaian Adipura,” ungkapnya, Selasa (18/10/2022).

Mantan Lurah Sumpang Minangae itu juga mengatakan, saat turun memantau sekolah ada beberapa catatan yang ditemukan. Diantaranya, kata dia, ketersediaan komposter, kebersihan toilet, kantin hingga drainase sekolah.

“Adanya catatan itu, insya Allah kami akan turun kembali untuk mengecek apakah catatan-catatan kami itu sudah ditindak lanjuti oleh sekolah. Rencana hari Senin mendatang,” jelasnya.

Widin optimis Kota Parepare bisa mendapat Piala Adipura. Pasalnya, Kota Parepare sudah masuk Grade A untuk penilaian Adipura.

“Minimal kami mempertahankan itu grade itu. Namun tentu, dengan koordinasi dan kerja sama dengan semua instansi yang terlibat, kita optimis bisa dapatkan Adipura,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe sudah memerintahkan sejumlah SKPD untuk terlibat dalam persiapan penilaian Adipura.

“Semua harus terlibat dalam persiapan Penilaian Adipura ini. Meski dengan waktu yang agak memepet, tapi kita yakin bisa menyelesaikan yang perlu diselesaikan sebelum tanggal penilaian pada 27 Oktober nanti,” papar Taufan.

Sebagai informasi, yang akan menjadi Lokus penilaian Adipura di Kota Parepare adalah Pasar Lakessi dan sejumlah SD dan SMP. Untuk penilaian sekolah, terdiri dari 10 SDN dan 3 SMPN.

BACA JUGA :  Rugikan Warga, Wali Kota Parepare Minta Pengelola Proyek di Gunung Tolong Bertanggung Jawab
spot_img

Headline

Populer