24 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerahPemkot Parepare Umumkan Materi Ujian Seleksi Calon PPPK Tahun 2023

Pemkot Parepare Umumkan Materi Ujian Seleksi Calon PPPK Tahun 2023

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengumumkan materi seleksi kompetensi teknis dengan CAT untuk seleksi PPPK 2023 melalui link yang dapat diakses.

“Materi Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi PPPK tahun 2023 dapat diakses pada link berikut https://bit.ly/MateriSKTCatPPPK23,” ungkap Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus, Kamis (2/11/2023).

Para pelamar perlu mengikuti serangkaian tes seleksi PPPK 2023 yang terdiri dari seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Selain itu, ada pula tahap wawancara untuk mempertimbangkan integritas dan moralitas pelamar PPPK 2023. Seleksi kompetensi terdiri dari tiga jenis sebagai berikut.

1. Seleksi kompetensi teknis.

2. Seleksi kompetensi manajerial.

3. Seleksi kompetensi sosial kultural.

Ketiga tes ini dilaksanakan dalam durasi waktu 120 menit. Namun khusus untuk pelamar disabilitas netra mendapat durasi waktu 150 menit.

Sementara untuk wawancara dilakukan dalam waktu 10 menit dan 15 menit untuk penyandang disabilitas. Jumlah soal tes kompetensi dan wawancara berjumlah 145 butir soal.

Nilai kumulatif paling tinggi untuk seleksi kompetensi dan wawancara adalah 670. Seleksi kompetensi dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Khusus bagi instansi daerah dapat melakukan seleksi kompetensi teknis tambahan selain CAT dengan bobot 30 persen dari nilai seleksi kompetensi teknis secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Maknai Hari Lahir Pancasila, Wali Kota : Momen Memperkokoh Persaudaraan Anak Bangsa
spot_img

Headline

Populer