31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Umumkan Pemenang Lomba Kebersihan Tingkat Kota

Pemkot Parepare Umumkan Pemenang Lomba Kebersihan Tingkat Kota

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba kebersihan lingkungan perumahan/permukiman se-Kota Parepare tahun 2021.

Acara penyerahan di gelar di taman kawasan Kebun Raya Jompie, Jumat, (19/11/2021).

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan refleksi delapan tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe.

Kepala Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi mengapresiasi para pemenang lomba kebersihan tersebut. Dia mengatakan lomba kebersihan lingkungan tahun ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Turunkan Empat Armada Dump Truck untuk Bersihkan Sampah

“Ya, tentu ini sebagai motivasi bagi warga, dan menjadi evaluasi tingkat kebersihan pada wilayah Kelurahan yang ada di Kota Parepare. Kita apresiatif sebagai bentuk kepedulian pemerintah,” katanya.

Budi pun menyampaikan selamat kepada pemenang lomba. Dia berharap dan mengajak masyarakat Parepare untuk terus menjaga dan merawat kebersihan lingkungan.

Penilaian pada lomba itu dilakukan oleh tim dari Dinas terkait dan Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare atas berbagai indikator terutama pada ruang terbuka hijau (RTH). Perumahan Bumi Carlos Residence (BCR) Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, berhasil menjadi salahsatu pemenang.

BACA JUGA :  Politeknik Teknologi Negeri Bone Bakal Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Sementara, Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas Lingkungan Kantor DLH Parepare, Jenamar Aslan, menjelaskan, penilaian lomba kebersihan dilakukan pada lokasi perumahan/permukiman usulan dari 22 Kelurahan di Parepare.

“Indikator penilaiannya adalah kebersihan area permukiman, drainase, RTH, dan pengelolaan sampah dengan metode penilaian menggunakan skala likers rentang nilai 30 sampai 90 point. Itu kami laksanakan sejak tanggal 13-16 November 2021,” tandasnya.

BACA JUGA
PenulisLuki Amima

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6