26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahPemkot Parepare Umumkan Pengisian Plt Jabatan Kadis Lowong

Pemkot Parepare Umumkan Pengisian Plt Jabatan Kadis Lowong

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), mengumumkan sejumlah pejabat yang mengisi kekosongan jabatan pada jumlah SKPD dalam lingkup Pemkot Parepae.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, sejumlah jabatan lowong Eselon II atau setingkat kepala dinas, untuk sementara ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt). Menurutnya, pengisian jabatan lowong dengan menempatkan Plt. untuk mengakselerasi penyelenggaraan organisasi perangkat daerah agar tidak terjadi kevakuman.

Adriani memaparkan, pejabat yang ditunjuk pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan, di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi Rusdi ditunjuk Plt Kepala Dinas PUPR. Lalu, Asisten III,Eko W Ariayadi ditunjuk Plt Kepala Bappeda. Kemudian Kadis Sosial, Hasan Ginca ditunjuk Plt Kepala Badan Kesbangpol.

“Yang tetap itu, dan tidak berubah Plt Kepala Disdukcapil, yakni H Suriani, dan Plt Kasatpol PP, yakni Ulfa Lanto,” katanya.

Adriani menambahkan, jabatan Plt itu hanya berlaku hingga tiga bulan lamanya, atau bisa kurang dari itu, tergantung jika sudah ada pejabat defenitif.

Sekadar diketahui, sejumlah jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas lingkup Pemkot Parepare, kosong. Itu karena pejabatnya telah pensiun.

Baru-baru ini, sejumlah pejabat eselon II telah pensiun, yakni Samsuddin Taha yang sebelumnya Kepala Bappeda dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Muhlis Salam yang sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol pun telah pensiun.

Terkahir, Muhammad Anshar yang sebelumnya Kasatpol PP juga telah pensiun, dan jabatan lainnya. Kekosongan itu pun diisi dengan Plt.

BACA JUGA :  Pjs Wali Kota Parepare Himbau Camat dan Lurah Tanggap Keluhan Warga
spot_img

Headline

Populer