26 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaMetropolisPemohon Paspor Umrah di Kanim Makassar Meningkat

Pemohon Paspor Umrah di Kanim Makassar Meningkat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca dibukanya kembali pelaksanaan ibadah umrah, permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar meningkat 100 persen selama masa pandemi.

Pihak imigrasi akan membuka pelayanan paspor di sejumlah titik di Makassar, jika pemohon membludak. Hal ini diungkapkan Kepala Kanim Kelas I Makassar, Agus Winarto, Rabu (11/11/2020).

“Permohonan Passpor di Kanim Makassar meningkat dua kali lipat pasca Pemerintah Arab Saudi membuka pintu bagi WNA yang ingin melakukan Ibadah Umrah. Jika biasanya hanya berjumlah 20 pemohon perhari, kali ini mencapai 40 pemohon rata-rata per hari,” ujar Agus.

Melihat capaian baik pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karnida, turut mengapresiasi. Menurutnya, kinerja Kanim Makassar secara tanggap akan membuka Layananan Keimigrasian di Berbagai titik.

“Di era pandemi seperti ini, kita jangan lesu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Pastikan bahwa masyarakat mendapat layanan sesuai dengan apa diharapkan,” harap Dodi.

Lebih jauh Dodi mengatakan, di tengah Pandemi ini Kanim Makassar tetap dalam semangat yang tinggi untuk mewujudkan pelayanan keimigrasian yang lebih mendekat kepada masyarakat dalam suasana yang berbeda.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, tetapi kami optimis bahwa sebentar lagi masa yang benar-benar normal akan bersama kita misalnya untuk perjalanan ke luar negeri, baik untuk keperluan wisata, ibadah haji, dan umrah,” tutup Dodi.

BACA JUGA :  Kanim Makassar Tingkatkan Inovasi Menuju Predikat WBBM
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3