28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisPemprov Sulsel Bantu Penerangan Warga Pulau

Pemprov Sulsel Bantu Penerangan Warga Pulau

- Advertisement -

MAKASSAR, SUSLSELEKSPRES.COM – Pemprov Sulsel fokus membantu penerangan warga masyarakat di pulau-pulau terluar dengan mesin genset kapasitas 300 KVA.

Hal tersebut disampaikan langsung, Kepala Bidang Energi Baru Terbarukan & Ketenagalistrikan (EBTK) Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel, Jamaluddin kepada awak media, Minggu (4/12/2022).

Jamaluddin mengaku, kegiatan tersebut tentunya merupakan bagian dari visi dan misi Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Kata Jamaluddin, setelah sekian lama masyarakat belum tersentuh listrik, akhirnya lewat kelihaian Gubernur Sulsel berhasil memberikan setidaknya mesin dengan kapasitas genset kapasitas tinggi untuk masyarakat kepulauan.

BACA JUGA :  Antisipasi Kasus Lakalantas Mudik Lebaran, Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan

“Alhamdulillah, tenaga listrik genset 300 KVA sudah dibagikan di Pulau Barang Caddi Kelurahan Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar,” ungkap Jamaluddin.

Selain pulau-pulau di Kota Makassar, Pemprov Sulsel juga membagikan juga mesin genset untuk masyarakat pulau Kembang Lemari, Kelurahan Sapuka, Kecamatan Pulang Tangaya, Kepulauan Pangkep.

“Begitu juga Kabupaten Pangkep dibagikan secara simbolis pada 1 November kemarin,” tuturnya.

BACA JUGA :  Gubernur Harap Tokoh Agama jadi Edukator di Tengah Masyarakat

Sementara untuk pulau Lae-Lae dan Barrang Caddi sudah dilakukan peresmian pada tanggal 2 November 2022 lalu. “Untuk Barrang Caddi dan Lae-Lae sudah diserahkan dan diresmikan peningkatan layanan 24 jam,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer